SMAN 1 Pasir Sakti Adakan Open Stand Bazar

1010 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) Sekolah Menengah Atas (SMA) N 1 Pasir Sakti mengadakan Open Stand Bazar pada siswa siswinya dihalaman SMAN setempat, Kecamatan Pasir Sakti Lampung Timur selasa (6/11/2018).

Dalam acara tersebut dihadiri Kepala Bidang Pembinaan SMA Lamtim, Kepala Korwil Pasir Sakti Suparjiana, Camat Pasir Sakti Titin Wahyuni, Pengawas Pembina SMA Lamtim Koirul Lubis, Kapolsek Pasir Sakti di wakili anggotanya,Ketua MKKS Lamtim, Koramil Pasir Sakti dan tamu undangan lainya

Bazar yang diadakan oleh SMAN 1 Pasir Sakti sebagai pembekalan ilmu tertang kewirausahaan pada siswa siswinya supaya mempunyai ilmu yang mengerti tentang usaha, selain itu, kegiatan Bazar terlihat sangat meriah dan para siswa siswi sangat antusias dalam kegiatan Open Bazar tersebut,

Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan mewakili Kadis Pendidikan Diana Kartarina saat di wawancarai mengatakan kegiatan seperti ini sudah berjalan 2 tahun ini, SMAN 1 Pasir Sakti sebagai sekolah penerima pewirausahaan dari pemerintah pusat. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk membekalia anak anak didiknya. dalam membekali ilmu kewirausahaan pada anak anak didiknya dan bisa menjadi pengusaha sukses apa yang mereka miliki sekarang ini.

kegiata Bazar seperti ini untuk tingkat SMA di Lampung Timur hanya di Pasir Sakti saja, Artinya SMAN 1 Pasir sakti sangat prioritas,” ucapnya.

Lanjutnya, ia menghimbau pada para kepala sekolah kususnya SMA agar kiranya bisa mencontoh kegiatan kegiatan di SMAN 1 Pasir Sakti seperti ini, selain itu, pada saat mempunyai dana para kepala sekolah agar bisa mengadakan program program pemerintah tersebut,” pungkasnya.

Kepala Sekolah SMAN 1 Pasir Sakti Joko Sumaryono menjelaskan kegiatan seperti ini untuk memperingati bulan bazar dan untuk melatihan kewirausahaan pada siswa siswi di SMAN 1 Pasir Sakti. Selain itu bertujuan untuk memberikan pembekalan ilmu tambahan dibidang wirausahaan, setelah lulus sekolah nanti bisa dilanjutkan kembali.

Lanjutnya, ia berharap pada anak anak didiknya agar bakat yang posistif dapat mengembangkan di mulai dari bakat kewirausahaan di bidangnya masing masing dan bisa ditampilkan pada saat kegiatan seperti sekarang ini, selain itu, harus memiliki jiwa mandiri, ulet dan jiwa pantang menyerah dalam kegiatan yang positif,”tuturnya.(erwan/red)