Dalam Tiga Hari 280 Pelanggaran Lalulintas

100 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) Memasuki hari ketiga Oprasi Zebra Krakatau 2018 Polres Lampung Selatan menggelar razia di jalan kesuma bangsa persis di depan Polres setempat ,kamis pagi (1/11/2018).

Saat ditemui diruang kerjanya Kasat Lantas Polres Lampung Selatan AKP. Reza Khomeini SIK mengungkapkan bahwa hari ini merupakan hari ketiga,dari hari pertama sampai kedua berhasil menindak 280 pelanggar sepeda motor dan sejumlah pengemudi mobil.

“Rincian tindakan meliputi pengendara anak dibawah umur, helm yang tidak SNI, kelengkapan, bonceng 3 dan (lampu motor tidak di hidupkan)light on,” kata AKP Reza Khomeini SIK.

Lebih jauh ia menyampaikan dalam sehari razia dilakukan di tiga titik, ditempat yang berbeda baik dijalan lintas ataupun di jalan poros sekitar kota kalianda.dan ia berharap melalui operasi zebra ini pengendara dapat tertip berlalu lintas dan tidak takut .

“adanya razia ini masyarakat jangan takut apa lagi kalau lengkap” harapnya

Kasat Lantas juga menyampaikan walau ada razia masih tetap saja banyak pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara baik roda dua ataupun roda empat.” tambahnya

Reza juga menghimbau agar masyarakat menaati peraturan berlalu lintas sehingga tidak berdampak pelanggaran dan jumlah pelanggar paling tidak berkurang.

“Cek dulu surat-surat kendaraan, termasuk kelengkapannya agar tidak melanggar peraturan lalu lintas. Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan untuk Kemanusian,”pungkasnya (jusman)