Polres Lamtim Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra

10129

Lampung (bumi1.com) Polres Lampung Timur melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2018 Di halaman mapolres setempat Selasa, (30/10/2018)

Dalam Acara tersebut dihadiri Kapolres Lampung Timur,AKBP Taufan Dirgantoro, Sekda Lampung Timur,Dandim 1410LT, Didhub Lamtim,Senkom Lamtim, Satpol PP, dan JPU Polres Lamtim

Kegiatan operasi Zebra Krakatau 2018 ini, bertujuan ingin dicapai, Menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar, Operasi Zebra Krakatau 2018 Terhitung mulai 30 Oktober samapi 12 November 2018, Sasarannya pelanggaran 7 Lalu Lintas dan pelanggaran penggunaan Strobo/Rotator/Sirine yang tidak sesuai penggunaannya serta pelanggaran Lalu Lintas Lainnya.

Kasat Lantas Polres Lampung Timur AKP Poeloeng Arsa Sidanu menjelaskan sasaran Ops Zebra Krakatau 2018 yang pertama seperti Pengendara yang tidak dilengkapi Surat surat kendaraan seperti SIM, STNK dan surat penting lainnya, Pengendara Sepeda motor yang tidak menggunakan Helm SNI, Pengendara Mobil yang tidak menggunakan safety Belt (Sabuk Keselamatan),Pengendara yang melebihi batas kecepatan (kebut-kebutan),Menggunakan HP/Gadget saat mengemudikan Kendaraan,Kendaraan yang melawan Arus, Pengendara anak dibawah umur, Pengendara yang memasang sirine dan lampu rotator atau strobo pada kendaraan pribadi.

Selain itu, ia menghimbau Para pengguna jalan dan pengendara kendaraan bermotor wajib mematuhi peraturan dan rambu lalu lintas untuk keselamatan lalu lintas bersama.

Lanjutnya, Anak-anak dibawah umur 17 tahun dilarang mengendarai kendaraan bermotor demi keselamatan lalu lintas, Lengkapi surat-surat syarat berkendaraan bermotor dan kelengkapan lainnya sesuai aturan UU no.22 tahun 2009 tentang UULLAJ.

“Utamakan Keselamatan bukan kecepatan, Kecelakaan Lalu lintas diawali oleh pelanggaran lalu lintas, maka dari itu kita menghimbau agar senantiasa mematuhi Peraturan dan rambu-rambu lalu lintas.”pungkanya. (erwan/red)