SMKN 1 Labuhan Maringgai Peringati Hari Sumpah Pemuda

1014 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Sekolah Menengah Kejuruan (SMKN) 1 Labuhan Maringgai pada Senin (20/10/2018). Memperingati Hari Sumah Pemuda bertempat di Lapangan SDN2 Karang Anyar Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur.

Dalam acara tersebut dihadiri Kepala Sekolah SMKN 1 Labuhan Maringgai Purwito, Pengawas sekolah dari Korwil Labuhan Maringgai, Kepala Sekolah SDN2 Karang Anyar, Kepala Sekolah SDN1 Karang Anyar, Kepala Sekolah MI dan Kepala Sekolah TK PGRI Karang Anyar

Kegiatan Hari Sumpah Pemuda terlihat sangat meriah di ikuti dari seluruh instansi pendidikan mulai dari tingkat Paud, TK, MI, SD, dan SMKN untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang harus di peringati setiap tahunnya.

Kepala Sekolah SMKN 1 Labuhan Maringgai Porwito menjelaskan kegiatan ini adalah peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 90 tahun 2018, tujuanya selain memperingati secara rutin setiap tahunnya, kita juga memberikan semangat pada para generasi penerus pemuda kita dimulai dari generasi di tingkat Paud, TK, SD, MI dan SMK dan terlihat beberapa MA Aliah ikut dalam upacara Hari Sumpah Pemuda ini.”Tuturnya.

Menututnya, kegiatan seperti ini akan membangkitkan semangat baru dan semangat juang kembali dan kita harus meneruskan perjuangan para generasi pemuda pada tahun 1928 lalu.

Purwito berharap pada generasi penerus dapat mengingat akan cita-cita leluhur para pemuda pada tahun 1928 yang telah diikrarkan bahwa kita tetap terjalin persatuan dan kesatuan bangsa dan juga saat ini kita harus mengingatkan pemuda, mengingat diera globalisasi di era digital yang semakin pesat, “Hapapnya.

Sementara Yuliantoni guru agama SDN1 Karang Anyar menjelaskan kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa,”Katanya.

Diahir acara ini di meriahkan dengan drumbend dari SDN2 Karang Anyar yang menunjukkan atraksinya di Lapangan setempat dan terlihat sangat meriah dari pantauan Bumi1.com.(Erwa/red)