SDN2 Karang Anyar Peringati Hari Sumpah Pemuda

101 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) Sekolah Dasar SDN2 Karang Anyar memperingati Hari Sumpah Pemuda bertempat di Lapangan SDN2 Karang Anyar Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur senin (29/10/2018).

Dalam acara tersebut dihadiri Kepala Sekolah SMKN 1 Labuhan Maringgai, Kepala Sekolah SDN2 Karang Anyar, Kepala Sekolah SDN1 Karang Anyar,Kepala Sekolah MI dan Kepala Sekolah TK PGRI Karang Anyar

Kegiatan hari Sumpah Pemuda terlihat di ikuti dari seluruh instansi pendidikan mulai tingkat Paud, TK, MI, SD, dan SMKN untuk memperingati Hari Sumpah pemuda yang harus di peringati setiap tahunnya.

Kepala Sekolah SDN 2 Karang Anyar Sungkono Menjelaskan kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 90 tahun 2018 bertujuan untuk mengingatkan para pemuda pemuda terutama pada Anak Anak didik kita di SDN2 Karang Anyar agar mengerti makna perjuangan bangsa dan negara mempunyai jiwa patriotisme supaya melekat sejak dini,

Ia berharap pada dewan guru, kegiatan ini agar dilestarikan secara terus menerus dan berkesinambungan, karena momen ini sangat penting dan harus di ingat supaya mengenang para pahlawan pada jaman dulu,”pungkanya.

Yuliantoni guru agama SDN1 Karang Anyar menjelaskan kegiatan ini dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda dan menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa, dan di akhir upacara diadakannya perlombaan anak anak Paud,TK dan MI, Jenis jenis perlombaan yang diadakan mulai menggambar untuk anak anak Paud dan TK.”ungkapnya.

Diakhir upacara Hari Sumpah Pemuda di meriahkan dengan drumband dari SDN2 Karang Anyar dan disambut oleh warga setempat yang melihat kegiatan upacara tersebut. (erwan/red)