Desa Mekar Mulya Laksanakan Musrenbangdes

106 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Desa Mekar Mulya Kecamatan Palas Lampung Selatan melaksanakan Musrenbangdes 2019 dan dihadiri oleh Camat setempat yang di wakili oleh Suyadi selaku Kasi Pemerintahan Kecamatan, Uspika, UPTD PU , TPID Kecamatan Palas, Kamis (25/10/2018).

Suyadi Kasi Pemerintahan mewakili Camat Palas mengatakan kami ucapkan terimakasih kepada kepala Desa Mekar Mulya yang mana telah mengapresiasi karena tahun lalu sudah bisa merealisasikan pembangunan dan bisa di lihat langsung oleh masyarakat, mudah-mudahan tahun yang akan datang benar-benar bisa apa yang di harapkan oleh masyakat, kegiatan bidang pembangunan perlu di tingkatkan lagi,”Ucapnya.

Serta rencana anggaran 2019 Desa Mekar Mulya untuk pembangunan kantor Desa dengan alokasi dana 350 juta dan untuk peningkatan jalan dengan volume 112 meter.

Kepala Desa Mekar Mulya Rasiwan menjelaskan untuk pembangunan tahun 2019 kita masih fisik yaitu pembangunan cor beton masih lanjutan, kantor Desa yang terletak di dusun Rajawali, sarana Gedung Paud dan Gedung BPD kita anggarkan juga dari Dana Desa (DD) yang 70% untuk fisik dan 30% untuk pemberdayaan di desanya. Di tahun 2019 ini kami akan melakukan bedah rumah yang pastinya rumah tidak layak huni.”Bebernya.

Sanjutnya untuk jambanisasi masih lanjutan dan sudah terealisasi 80% dan yang 20% akan kami selesaikan di tahun 2019 ini, dananya belum kerinci karena kita belum ada pagu yang pasti.”Terangnya.(Jusman)