IWO Lamtim Akan Loncing Pelatihan Jurnalistik Di SMK PGRI

103 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) Ikatan Wartawan Online (IWO) Lampung Timur mengadakan sosialisasi di Sekolah SMK PGRI Pasir Sakti dalam rangka kegiatan Jurnalistik atau Sejiwo pada Siswa Siswi, di Kecamatan Pasir Sakti Lampung Timur. Kamis (18/10/2018)

Sosialisasi Sejiwo ini masih tahapan atau pemaparan pada siswa siswi di SMK PGRI Pasir Sakti sebelum di adakanya pelatihan jurnalistik dan yang berkaitan dengan mensos di era digital saat ini,

Ketua IWO Lampung Timur di SMK PGRI Pasir Sakti, mengatakan sosialisasi Sejiwo itu untuk memasyarakatkan tentang ilmu jurnalistik ke semua khalangan pendidikan diantaranya siswa siswi.

Menurutnya manfaat belajar ilmu jurnalistik bagi siswa siswa itu sangat penting di era digital sekarang ini dan akan bisa menulis di kegiatan kegiatan yang ada di sekolahnya dengan adanya pendekatan ilmu juranlistik sehingga menjadi karya.

Manfaat lainya meraka menjadi tahu dan bisa membedakan informasi yang benar dan tidak benar atau bisa dipertanggungjawabkan dan dampak positif dan negatif di media sosial.

“Dengan belajar jurnalistik siswa juga bisa mengenali orang yang benar berprofesi sebagai wartawan atau hanya mengaku-ngaku wartawan saja, ” ujarnya.

Lanjutnya Sejiwo IWO Lampung Timur akan diluncurkan di SMK PGRI Pasir Sakti dan berbarengan dengan kegiatan pembekalan Jurnalistik ke siswa siswi yang akan diadakan pada Minggu,”pungkasnya.

Kepala Sekolah SMK PGRI Pasir Sakti Eko Budisantoso menyambut baik sosialisasi Sejiwo di sekolahnya.

Selain itu ia menjelaskan adanya sosialisasi itu akan dilanjutkan dengan pembekalan ilmu jurnalistik ke siswanya pada Minggu, supaya para siswa siswi bisa mengenal dunia pers lebih jauh, “tutupnya.(erwan/red)