Warga Desa Sriminosari Berkumpul Menerima KKS

105 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) Warga Desa Sriminosari Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur berkumpul di Aula Desa Sriminosari untuk menerima KKS susulan senin (15/10/2018)

Dalam acara tersebut dihadiri Camat Labuhan Maringgai Ismail, didampingi oleh Kasi Perekonomian dan Kesejahteraan Agustinus Tri Handoko, Kepala Desa Sriminosari Djamhari, Kepala unit Bank Mandiri Sribawono yang diwakili oleh Tri Yudha Sadjali dan para Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH).

Warga Keluarga penerima manfaat (KPM) terlihat sangat senang mengikuti kegiatan Penyaluran buku tabungan dan Kartu keluarga sejahtera (KKS) susulan yang di selenggarakan oleh pihak Kecamatan Labuhan Marianggai,

Kegiatan ini sudah yang kelima kalinya dislenggarakan ditempat yang sama. Dengan jumlah peserta 349 kepala kelurga, dan ini merupakan susulan dari validasi dari tahun 2017.

Camat Labuhan Maringgai Ismail dalam sambutanya menghimbau agar pelaksanaan kegiatan penyaluran ini berjalan dengan tertib. ” upayakan kegiatan ini berjalan dengan tertib dan para petugas baik dari Bank Mandiri maupun PKH agar dapat melayani dengan baik,”tegasnya.

Lanjutnya, Keunggulan buku tabungan KKS ini bisa digunakan untuk penarikan tunai Bansos PKH dan transaksi pembelian barang seperti beras, gula dan lain-lain.

Perubahan sistem penyaluran dari tunai ke non tunai sesuai dengan instruksi presiden yaitu untuk meningkatkan pelayanan bagi keluarga yang kurang mampu dibidang keuangan dan memperluas manfaat dari berbagai bansos.

Siti Romlah Dusun VII Desa Sriminosari menjelaskan ia sangat senang bisa mendapatkan bantuan seperti ini. Karena bantuan program ini membantu dan memeringankan kebutuhan keluarga kami terutama untuk keperluan anak sekolah dan kebutuhan makan,” ujarnya.(erwan/red)