Bupati Lampung Timur Cek Bantuan Untuk Korban Bencana

100 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim mengecek kesiapan bantuan logistik yang akan dikirimkan ke masyarakat terkena bencana gempa dan syunami di Palu dan Donggala, selasa (9/10/2018)

Sejumlah bantuan logistik dari berbagai wilayah terus dikirimkan ke lokasi gempa Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah. Begitupun dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur yang juga ikut bergerak untuk membantu masyarakat Provinsi Sulawesi Tengah yang sedang dilanda bencana gempa dan tsunami itu.

“Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Lampung Timur telah mengirimkan sejumlah relawan ataupun tenaga medis ke Sulawesi Tengah, pada Senin, 08/10/2018 guna membantu proses evakuasi dan perawatan korban disana.

Tim relawan dan tenaga medis asal Lampung Timur tersebut berangkat menuju lokasi bencana menggunakan maskapai penerbangan komersial dari Bandara Raden Inten II dan akan bertugas selama 10 hari dilokasi tersebut.

Bantuan tahap pertama yang telah dikirimkan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Timur. terdiri dari, Dokter Ahli Bedah sebanyak 1 orang, Dokter Ahli Penyakit Dalam 1 orang, Dokter Umum 3 orang, Perawat 8 orang, Bidan 5 orang, Apoteker 1 orang, Umum 5 orang serta obat-obatan kurang lebih sebanyak 700 kg.

Selain bantuan tenaga medis Pemerintah Kabupaten Lampung Timur juga direncanakan akan mengirimkan bantuan lain berupa pendirian posko serta bantuan logistik lainnya. Nantinya, bantuan-bantuan tersebut akan disalurkan ke sejumlah titik pengungsian yang ada di Kota Palu dan Kabupaten Donggala.(erwan/red)