Bersih Desa Dan Khitanan Masal Diadakan Desa Sukabakti

101 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) Dalam rangka bersih Desa, Desa Sukabakti Kecamatan Palas Lampung Selatan. mengadakan khitanan masal dan pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk dari sanggar mustika buana pimpinan Ki.Supardi Romo Putro dari Ambarawa Pringsewu. malam minggu (6/10/2018).

Dalam acara tersebut turut hadir Kepala Desa Sukaraja, Danramil Palas,Camat Palas yang di wakili oleh Seketaris Camat, serta para tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar. acara tersebut dilaksanakan di Lapangan Merdeka Desa setempat.

Acara bersih Desa disambut masyarakat Desa Sukabakti dengan meriah, karena terlihat dari masyarakatnya yang guyup dan kompak dalam kegiatan itu, selain itu, masyarakat juga ikut berpartisipasi dalam bentuk dukungan atas terselenggaranya acara bersih Desa dan khitanan masal.

Suyato Kades setempat saat ditemui di sela-sela acara mengatakan.”Kami melaksanaan ini atas dukungan masyarakat dan acara sukuran kami dalam rangka bersih Desa dan sunat masal yang target kami sampai dengan Desember mendatang 20 orang pada saat ini baru ada 7 orang dan tidak ada kaitannya dengan politik, walaupun ini tahun politik.”ucapnya.

“Ia berharap bagi anak-anak yang sudah mau di khitan silakan daftarkan saja pada kepala dusun dan tanpa adanya dukungan masyarakat Desa Sukabakti mungkin kami tidak bisa melaksanakan kegiatan seperti ini. memang sudah lama kami ingin mengadakan acara seperti ini, tetapi baru kali ini kami bisa melaksanakannya, tadinya akan kami laksanakan di masa jabatan saya.” tutur Kades dalam sambutanya.(jusman)