Dinas PP Dalduk Adakan Monep PKK Desa Sriminosari

101 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) Dinas PP Dalduk yang diwakili Kabit KS dan KB adakan monitoring PKK Desa Sriminosari Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur Rabo (3/10/2018).

Dalam acara tersebut dihadiri Ketua PKK Lampung Timur Hj, Ernawati Putri, Kabit Keluarga Sejahtera KS dan KB Sridwi Lestari, Camat Labuhan Maringgai Ismail, Kepala Desa Setempat dan kelompok PKK Desa Sriminosari,

Acara monitoring (monep) di Desa Sriminosari dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. selain itu, membahas tentang Program Program kerja PKK Di Desa dan di Dusun, untuk mengikuti lomba tingkat provinsi,

Camat Labuhan Maringgai Ismail dalam sambutanya mengatakan mudah mudahan adanya monitoring ini menjadikan motifasi para ibu ibu PKK di Desa Sriminosari,

Ia berharap adanya monitoring ini bisa menambah wawasan para ibu ibu PKK supaya bisa mengikuti lomba tingkat provinsi.”tuturnya.

Ketua PKK Lampung Timur Hj.Ernawati Putri di wakili Kabit Keluarga Sejahtra (KS) dan KB Sridwi Lastri menjelaskan Kabupaten Lampung Timur mulai bulan Oktober mengadakan monitoring ketempat Tempat jadwal monep untuk mengikuti lomba tingkat provinsi,

Kegiatan ini dalam rangaka mengembangkan pembangunan Lampung Timur yang sifatnya rutinitas setiap tahunnya dilaksanakan mengikuti Program program Nasional dari pusat sampai provinsi dan daerah,” tuturnya.

Dengan tujuanya untuk kampung kampung KB atau wilayah kampung KB tidak tertinggal dengan kampung kampung yang lainya, dalam program program pembangunan maupun fisiknya di tingkat Nasional.

Kegiatan seperti ini baru pertama kali dilakukan di Lampung Timur ditahun 2018 ini, “Untuk mensejahtrakan masyarakat Desa terpencil di Lampung Timur dan diberikan ilmu tentang kesehatan, pengetahuan dan yang lainya.

Ia berharap dengan adanya program program ini, kelompok PKK di Desa Sriminosari harus lebih baik dan lebih maju dari tahun tahun sebelumnya,”pungkasnya. (erwan/red)