Desa Waysari Jadi Tuan Rumah Lomba Kesrak PKK-KB

101 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) Suatu kehormatan bagi desa Way Sari Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan, yang dimana menjadi tuan rumah dalam lomba Kesrak PKK-KB-Kesehatan Tingkat Propinsi Lampung.

Adapun lomba tersebut di ikuti dari 256 Desa di Kabupaten Lampung Selatan. desa Way Sari yang baru terbentuk Tahun 2013, secara administrasi dinilai layak untuk mewakili desa yang ada di Lampung Selatan untuk mengikuti lomba Kesrak PKK-KB-Kesehatan tingkat Propinsi Lampung.

Koharudin selaku Camat Natar dalam sambutannya mengatakan bahwa kekompakan masyarakat Desa Way Sari merupakan modal dasar dalam penyelenggaraan lomba kesrak ini. Dari tingkat partisipasi, kepedulian sosial, kekompakan serta semangat gotong royong masyarakatnya luar biasa. “Oleh karenanya, dengan terpilihnya Desa Way Sari sebagai desa yang mewakili Lampung Selatan dalam mengikuti lomba ini, InsyaAllah, dengan semangat gotong royong, dengan semangat kebersamaan, kita bisa juara, “kata Koharudin dengan nada optimisnya.

Sementara itu, ditengah acara sedang berlangsung, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto memberikan kejutan dengan hadir dilokasi acara kendati tidak diagendakan hadir dalam rapat persiapan lomba Kesrak-PKK-KB-Kesehatan yang dipusatkan di Desa Way Sari. Sontak, masyarakatpun gembira dengan kehadiran orang nomor satu di Lampung Selatan ini. Nanangpun sempat meninjau balai desa setempat sebelum memberikan arahan.

Menurutnya, kehadirannya ini memang sengaja tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, karna ingin mengetahui sejauh mana keinginan masyarakat desa dalam persiapan menghadapi lomba serta sejauh mana kesiapan dari tim Kabupaten dalam memberikan arahan, pembinaan untuk memotivasi masyarakat.

“Saya minta keseriusan dari tim kabupaten untuk melakukan pembinaan. Jangan banyak-banyak rapat. Langsung turun kelapangan. Semua pokja konsentrasi dan fokus terhadap apa yg harus dilakukan,”ucap Nanang dalam memberikan arahan.

“Harus ada pembinaan secara kontinue terhadap masyarakat, jangan pembinaan hanya dilakukan saat ada acara saja. Kita semua punya tanggung jawab dalam mencerdaskan masyarakat. Dengan kebersamaan dan gotong royong, insyaAllah kita bisa juara, “pungkas Nanang.(jusman).