SMK PGRI Pasir Sakti Meriahkan Kirab Budaya

1042

Lampung (bumi1.com) Sekolah menengah kejuaraan (SMK PGRI) Pasir Sakti ikut serta memeriahkan acara kirab budaya yang diadakan Desa Pasir Sakti Kecamatan Pasir Sakti Lampung Timur senin (1/10/2018).

Kemeriyahan terlihat dari ribuan pengunjung ingin melihat acara kirab budaya yang diadakan oleh Desa Pasir Sakti dengan tujuan untuk mengingat sejarah dari nenek moyang dan menjadi adat budaya tradisi Desa Pasir Sakti.

Kepala Sekolah SMK PGRI Pasir Sakit Eko Budisantoso menjelaskan ia berharap, kegiatan tersebut bisa menjadi motifasi anak-anak sekolah, walaupun kemajuan semakin meningkat dan pengetahuan semakin tinggi tetapi anak tidak boleh meninggalkan adat dan budaya yang telah turun temurun dari orang tua dulu.

pada saat acara siswa siswi memakai baju adat daerah. Karena mengingat hidup berdasarkan bhineka tunggal ika yang tak terlepas dari budaya.

‘’ saya selaku panitia karya budaya, dengan kesempatan saya untuk mengerahkan murid murid biar tidak lupa dengan adatnya dan budayanya yang sudah turun temurun dari leluhurnya masing-masing. Selain itu juga sebagai sarana pendidikan murid murid bisa menghargai orang lain.

Ia menghimbau kepada seluruh murid muridnya agar mengikuti arahan dari dewan guru seperti kedisiplinan dan sosial.dan kami juga akan mengadakan penggalangan dana sosial untuk korban gempa di Palu donggala yang nantinya akan dilaksanakan di jalan Lintas Timur.’’ Katanya.

Lanjutnya, ia berharap pada siswa siswi agar rajin belajar, mengingat dengan adanya Kurikulum 13 (K-13) yang semakin sulit dan untuk kelas III yang akan menghadapi UNBK agar lebih meningkatan belajarnya.

Selain itu, tidak melanggar peraturan sekolah seperti berkelahi , minum minuman keras, membolos atau keluar dari jam pelajaran dan lain sebagainya. maka harapan besar setelah lulus atau alumni SMK PGRI bisa langsung bekerja.”pungkasnya. (erwan/red)