IWO Waykanan Periode 2018 – 2023 Resmi Dilantik,

102 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Way Kanan periode 2018 – 2023 dilantik, Selasa (25/9/2018).

Pelantikan yang berlangsung di GSG Way Kanan itu dihadiri Sekjen IWO, Edward Panggabean, Ketua IWO Lampung, Wawan Sumarwan, Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya, Kapolres Waykanan, Ketua DPRD Way Kanan dan sejumlah Kepala Satker di Lingkungan Pemkab Way Kanan.

Ikatan Wartawan Online Way Kanan masa bakti 2018-2023 diketuai oleh Fito Aliestiadi, serta Juli Haryanto sebagai Sekretaris.

Dalam sambutannya, Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya menyatakan menyambut baik atas terbentuknya kepengurusan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Way Kanan.

Ia mengatakan semenjak dikeluarkan Undang-undang pokok Pers Nomor: 40 tahun 1999 dan adanya keterbukaan informasi, semua orang mudah memperoleh informasi melalui media massa, semua orang bisa mendirikan media massa.

“Kini sudah ratusan media massa, baik koran harian, mingguan dan Televisi maupun media online yang masuk di Kabupaten Way Kanan, dan penawaran untuk bekerja sama akan terus bertambah,” katanya.

Dengan begitu, lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Way Kanan sangat mendukung keberadaan para jurnalis, dan ini merupakan sarana dalam membantu Pemerintah Daerah untuk melaksanakan Pembangunan.

“Saya berharap kepada rekan-rekan wartawan dalam melaksanakan tugas harus senantiasa berpedoman pada Undang-undang Pokok Pers Nomor: 40 tahun 1999 yang didalamnya mengatur segala macam bentuk tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Jurnalis,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Adipati, berharap para wartawan dalam penyajian berita tidak bersifat memvonis dan harus berimbang. Artinya berita yang disajikan bila itu akan menimbulkan prokontra harus dikonfirmasi terlebihan dahulu kepada yang bersangkutan.(red)