HNSI Lampung Timur Adakan Open Turnamet

1053

Lampung (bumi1.com) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Lampung Timur adakan Open Turnament Kerang Emas Cup 2018 se Lampung Timur bertempat di Lapangan Muara Gading Mas Kecamatan Labuhan Maringgai, senin (24/9/2018).

Ratusan warga berkumpul menyaksikan kegiatan yang diadakan oleh Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) di Lapang Muara Gading Mas dalam rangka Open Turnamen Kerang Emas Cup 2018 se Lampung timur,

Warga terlihat sangat senang dan terlihat sorak sorak sambil menunjuk nunjuk “ayo masukin bolanya. walaupun kegiatan ini sederhana tetapi antusias warga sangat mendukung kegiatan yang diadakan ketua HNSI Lampung Timur.

Bayu Witara ketua HNSI Lampung Timur menjelaskan kegiatan ini dalam rangka rutin tahunan untuk para nelayan meningkatkan dan memperdaya kegiatan kegiatan seperti olahraga yang ada dilingkungan para pemuda nelayan,

Tujuanya, karena setigma selama ini para nelayan sangat negatif dengan wilayah kekerasan dan tidak ada olahraga, maka dengan ini akan kita rubah para nelayan yang kreatif dan para nelayan yang mempunyai kegiatan kegiatan yang positif, Untuk peserta Open Turnament terdiri dari dua Kecamatan Bandar Sribawono dan Kecamatan Labuhan Maringgai dengan jumlah peserta 32 klup,

“Ia berharap adanya kegiatan seperti ini akan menumbuh kembangkan minat olahraga para warga nelayan di Muara Gading Mas yang selama ini hilang karena kesibukan para nelayan itu sendiri, karena disibukkan dengan melaut dan akan menimbulkan efek positif. sehingga para nelayan tidak lagi minum minuman keras dan narkoba. Sehingga akan Menjauhkan itu semua, “pungkasnya.

Asep ketua KONI satu Lampung Timur
menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk mempersatukan pemuda yang ada di Muara Gading Mas dan Labuhan Maringgai, dengan adanya Open Turnament ini mudah mudahan lebih positif bagi para pemuda nelayan.

Tujuan utamanya untuk bersilaturahmi dengan para pemuda Desa Muara Gading Mas dan para nelayan dengan cara adakan Open Turnament seperti ini, “insya allah KONI Lamtim secepatnya akan mengadakan Liga Turnament yang akan lebih besar dari pada kegiatan seperti ini, mungkin Turnament se Lampung Timur ,”tuturnya.

“Ia berharap dengan adanya kegiatan ini para warga nelayan bisa tunjukkan bakatnya dari desa terpencil dan membuktikan bahwa warga pemuda nelayan desa terpencil ada bibit bibit yang harus kita tonjolkan keatas dan akan bisa menumbuh kembangkan warga pemuda nelayan menjadi positif, “pungkasnya.

Coki Warga nelayan Muara Gading Mas Dusun 13 Menjelaskan Sangat Senang sekali adanya kegiatan seperti ini, “Ia berharap kegiatan seperti ini. Di setiap tahunya bisa di adakan, agar olah raganya bisa berkembang, selain itu juga dengan adanya kegiatan turnamet warga sangat terhibur,”ucapnya.(erwan/red)