Masjid Albarokah Adakan Pengajian Dan Santunan

1033

Lampung (bumi1.com) Masjid Albarokah adakan pengajian dan santunan anak yatim piatu tepatnya  di dusun v rt 21 rw11 Desa  Karang Anyar Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur, pada malam minggu  (23/9/2018).

Dalam acara santunan tersebut dihadiri kepala desa setempat,babin kantibmas, serta tamu undangan yang hadir di acara pengajian dan santunan anak yatim piatu.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan tagwa serta ukuah islamiah kita  dalam rangka pengajian dan santunan anak anak yatim piatu di dusun V Desa Karang Anyar.

Kegiatan seperti ini bisa terlaksana berkat dukungan warga seputaran Masjid Albarokah. 20 Anak anak yatim piatu di berbagai dusun di Desa Karang Anyar yang mendapatkan santunan  dari Masjid Albarokah,

Dengan pencramah kiyai Haji Hudori Janah dari Wayjepara dengan tema mengucapkan salam dan santunan anak anak yatim pintu,

Dalam ceramahnya, setiap orang mengucapkan salam harus dijawab dengan salam. selain itu kita sebagai sesama manusia atau umat islam harus wajib untuk menyantuni anak anak yatim atau yatim piatu,” ucapnya dalam cramahnya.

Jayanto panitia pengajian dan santunan anak yatim piatu di Masjid Albarokah menjelaskan kegiatan santuanan seperti ini diadakan setiap tahunnya, pada bulan muharam. ide seperti ini gagasan dari bapak kadimin alamarhum, selain itu kegiatan pengajian dan santunan anak anak yatim piatu ini sudah berjalan 5 tahun ini di adakan  Masjid Albarokah.

“Ia berharap pada masyarakat desa Karang Anyar agar kita sadar bahwa kita berkewajiban untuk menyantuni anak anak yatim, dan untuk meningkatkan pemahaman pada kaum muslimin di Desa Karang Anyar kususnya dusun V, selain itu ini menjadikan motivasi.supaya masjid masjid yang lainya bisa melaksanakan kegiatan  seperti di Masjid Albarokah ini,  “pungkasnya. (erwan/red)