SMPN  1 Braja Selebah Terapkan Program Berbasis Agama

1015 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) SMPN 1 Braja Selebah terapkan program berbasis keagamaan dan karakter, hal itu di sampaikan oleh waka kesiswaan mewakili Kepala Sekolah setempat.  Rabo (19/9/2018).

Pada saat bumi1.com berkunjung memang benar, terlihat kegiatan dibidang keagamaan dan karakter anak didiknya salah satu contohnya, setiap juhur murid murid SMPN 1 Braja Selebah diharuskan mengikuti sholat  juhur kecuali yang non muslim.

Sulakir waka kesiswaan  SMPN 1 Braja Selebah mewakili  Kepala Sekolah menjelaskan disekolah kita kegiatan seperti keagamaan dan karakter anak anak didiknya itu sudah menjadi prioritas sekolah kami. selain itu, Kegiatan diluar sekolah juga kami adakan untuk murid murid disini.

seperti anak anak murid yang sudah pulang sekolah diwajibkan untuk datang kemasjid disaat magrib dan isyak dan belajar membaca alqur,an bertujuan supaya murid belajar tentang keagamaan. kegiatan seperti ini dilaksanakan supaya murid murid SMPN 1 Braja Selebah mempunyai ahlak yang baik dan beriman,”ucapnya.

Dengan tujuan supaya anak berbudipekerti, selain itu mengatahui tentang pendidikan.  “yang menjadika anak paham tentang pendidikan dan agama.

Visi Misinya meningkatkan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa diuraikan dengan menjadikan murid murid yang islammiah dan agamais dalam arti islam. Mengajarkan ajarkan agama islam yang  agamais murid murid   yang non muslim seperti agama hindu,keristen dan buhda menjalankan sesuwai ajaranya masing masing. Supaya murid berbakti dan berbudipekerti pada orang tua dan orang lain berguna bagi Bangsa dan Bangsa.

“Seperti program program yang dilaksanakan  pendidikan membaca alqur,an dan ada program belajar dirumah. seperti murid harus sholat Maggrip dan isyak dimasjid bagi umat islam hal  itu harus didukung orang tua murid, supaya anak berbakti dan berbudipekerti pada orang tua,”tuturnya.

Ia berharap murid muridnya semua harus mempunyai perilaku yang baik dan berbudipekerti.selain itu, ia berharap wali murid harus mendukung Kegiatan kegiatan  yang ada di sekolah ini, “pungkasnya.(erwan/red)