Loekman Djoyosoemarto Pastikan Jabat Bupati Lamteng

101 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) Pemkab Lampung Tengah pastikan pelantikan Loekman Djoyosoemarto sebagai Bupati yang akan dilangsungkan pada, Kamis (20/9/2018) di Balai Keratun, Bandar Lampung.

Kepastian pelantikan Loekman sebagai orang nomor satu di Kabupaten bergelar Beguwai Jejamo Wawai itu, disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Protokol Bupati Lamteng, Chandra Sukma di Gunung Sugih, Selasa (18/9.2018).

“Ia kita sudah terima jadwalnya. Insya Allah pelantikan Pak Loekman Djoyosoemarto sebagai bupati akan dilangsungkan pada tanggal 20 September di Balai Keratun Bandar Lampung,” kata Chandra Sukma.

Tak hanya itu, pelantikan juga akan dihadiri langsung oleh Jaksa Agung HM Prasetyo, yang juga merupakan kakak Kandung Loekman Djoyosoemarto.”Info yang kita terima seperti itu (Jaksa Agung hadir),” lanjut Chandra.

Tak hanya itu, pelantikan akan dilakukan oleh Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo mewakili Mentri Dalam Negeri (Mendagri) Cahyo Kumolo.

Diketahui, Loekman akan menjadi Bupati definitif Lamteng setelah Bupati sebelumnya Mustafa, tersandung masalah hukum dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan telah menjalani putusan incraht.

Sementara Ketua DPRD Lamteng, Achmad Junaidi Sunardi berharap dengan pelantikan Loekman Djoysoemarto sebagai bupati, akan memperlancar roda pemerintahan di kabupaten terluas di Lampung itu.

Kita berharap apa yang sebelumnya terhambat tak ada lagi. Kedepannya lagi kita hanya mencari siapa yang akan mendampingi beliau (Loekman) sebagai wakilnya,” ujar Achmad Junaidi Sunardi.(rud)