Diklat PIM IV Angkatan XX Lampung Tengah

100 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) Diklat PIM IV Angkatan XX Lampung Tengah lakukan Bench Marking ke kabupaten bandung untuk mencari inovasi yang akan diterapkan di kabupaten yang berjuluk beguai jejamo waway. Senin (17/9/2018) Kasubbag humas rombongan diklat PIM tingkat 4 Angkatan XX dedi hendrawan mengatakan, peserta yang berjumlah 40 orang dari lampung tengah yang saat ini masih dalam perjalanan,selasa (18/9/2018) akan berada di bandung provinsi jawa barat selama 5 hari guna mempelajari, melihat dan menggali berbagai inovasi yang dapat diadopsi serta diadaptasi di Kabupaten Lampung tengah sesuai dengan tugas pokok dan fungsi para peserta di instansi masing-masing.

Selanjutnya kasubbag humas & protokol DPRD Lampung Tengah dedi hendrawan menambahkan perjalanan kegiatan kali ini sangat mengesankan dan membanggakan karena sesampainya di atas kapal KMP WIRA ARTA dengan rute Penyeberangan Bakauheni – Merak sekitar pukul 14:00 wib rombongan dikagetkan oleh seorang penumpang wanita yakni Dinda Pramita (30) yang menggendong anaknya aditia putra dari bandar lampung yang hendak berobat ke rumah sakit harapan kita dijakarta karena anak ketiganya menderita sakit faringo malaise dan juga masalah pada laring meminta pertolongan lantaran kondisi bayi yang berusia 10 bulan mengalami penyumbatan pada saluran makanan yang tersambung langsung pada lambung bayi sehingga tubuhnya. melemah. Beruntung dalam rombongan kami terdapat 3 peserta yang merupakan tenaga kesehatan yaitu dr. Endang Purwaningsih,  Ns. Ali subagiyo, S.Kep dan Rizal kurniawan, SKM, M.Kes yang  dengan sigap menggunakan peralatan  terbatas yang tersedia di klinik kapal mereka dapat membantu bayi tersebut sehingga dapat memberikan makanan cair melalui selang makanan yang berhasil dibebaskan dari sumbatan sehingga menjadi lancar kembali. Selanjutnya 3 peserta tim efektif pim ikut menghantarkan bayi tersebut sampai ke RSAB Harapan Kita Jakarta. Awak kapal dan penumpang memberikan Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada rombongan dari lampung tengah karena telah menyelamatkan nyawa seorang bayi .

Dedi handrawan berharap kegiatan bench marking ke daerah bandung akan mendapatkan informasi dan inovasi terbaik yang dapat diterapkan dikabupaten lampung tengah agar daerah yang berjuluk beguay jejamo waway lebih baik lagi pungkasnya.(rud)