IWO Lamtim Berikan Pemahaman Hukum

1015

Lampung (bumi1.com) Ikatan Wartawan Online (IWO) Lampung Timur kembali menggelar Pelatihan Jurnalistik dan pemahaman tentang Hukum di kantor Sekertariat IWO Lampung Timur. Minggu (9/9/2018).

Dalam acara tersebut di ikuti seluruh anggota IWO Lamtim dari berbagai Media Online, dengan mengusung Tema ” wartawan Sadar Hukum dan memahami tentang Hukum ” narasumber Yuriyansah Thamrin SH dari Bankum Lampung Timur.

kegiatan pelatihan jurnalistik IWO Lamtim sering di adakan disetiap bulanya, namun kali ini kegiatanya tentang pemahaman Hukum. Selain itu terlihat suasana yang Serius tapi Santai, berbagai hal yang berkaitan dengan Hukum dan Jurnalis di kupas dengan detail oleh pengacara yang sudah cukup dikenal ini dengan sapaan Bung Anca ini.

“Di era perkembangan jaman atau IT ini, jurnalis tidak hanya di tuntut untuk bisa menulis berita saja tetapi harus juga mengerti tentang dasar – dasar hukum atau bisa dikatakan memahami tentang hukum.

Pengetahuan hukum bagi jurnalis sangat penting dan harus dipahami seperti tentang pemberitaan yang seperti berita ungkap dan peristiwa itu harus kongkrit datanya,” pungkanya. (Erwan/red)