DD Desa Braja Indah Untuk Bangun Drainase Dan Jembatan

1016 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) Program pemerintah melalui Dana Desa DD tepatnya di Desa Braja Indah Kecamatan Braja Selebah Lampung Timur tahun 2018 ditermin kedua sudah dikerjakan untuk membangun drainase dan Jembatan selasa (4/9/2018)

Dana Desa (DD) Desa Braja Indah dipergunakan untuk membangun jembatan dengan volume 4x4x0,2 m yang terletak di dusun 4 dengan nilai anggaran 65.403.000, dan di dusun 2 jembatan dengan volume 5x4x0,2 m, dengan nilai anggaran 50.644.000,. Drenase dengan volume 937×0,6×0,25m yang terletak di dusun 4 dan 5 dengan nilai anggaran 274.260.000,. Dan sudah dilaksanakan Desa setempat.

Kepada Desa Braja Indah Sarep Hidayat menjelaskan dana desa DD di desa kami sudah kami kerjakan berdasarkan hasil keputusan Musrenbangdes tahun 2018 ini, dipergunakan untuk membangun drainase di dusun 4,5 dan jembatan di dusun 2 dan 4 . Untuk onderlah dan gorong gorong nunggu termin berikutnya,

“semuanya jalur jalur pembangunan drainase dan jembatan yang sudah jadi ini untuk kesejahtraan masyarakat Desa Braja Indah. Untuk pekerjaan DD di Desa Braja Indah sudah mencapai kurang lebih 75% ditermin kedua ini, “ucapnya.

Kades setempat menghimbau kepada masyarakatnya Dengan adanya pembangunan drainase dan jembatan yang sudah jadi ini kiranya masyarakat bisa menerima dan merawat bangunan yang sudah jadi, “tuturnya.

Selain itu, masyarakat Desa Braja Indah agar kiranya saling menjaga bangunan yang dikerjakan oleh pihak Desa yang menggunakan dana desa DD.agar bangunan tersebut awet dan terjaga selain itu dapat dirasakan oleh masyarakat Desa Braja Indah, ”tutupnya.

Yusro Mahmudi mewakili masyarakat Desa Braja Indah dusun 4 menjelaskan saya sangat senang dan berterima kasih dengan adanya pembangunan drainase dan Jembatan yang dikerjakan oleh pihak desa setempat, karena jembatan dan drenase sendiri sangat dibutuhkan masyarakat.

“kayak jembatan sendiri kegunaannya sangat banyak karena akses para petani menuju sawah maupun kekebun, untuk drenase sendiri kegunaanya kalau dimusim penghujan air tidak meleber kemana mana dan sudah terarah karena adanya drenase yang sudah jadi. Untuk pekerjanya sendiri mulai dari tukang dan kuli masyarakat Desa setempat yang dipekerjakan, artinya pemerintahan Desa setempat di program dana desa DD di berdayakan kepada masyarakatnya.

Ia berharap, pembangunan di Desa Braja Indah harus merata. selain itu, pembangunan didesa kami harus lebih ditingkatkan lagi mulai dari mutu dan kualitasnya, program pemerintah yang menggunakan dana desa DD sangat menyentuh langsung kemasyarakat Desa Braja Indah, “pungkasnya.(erwan/red)