Loekman Katakan, Pentingnya Peran Aktif Gotong Royongan Diseluruh Elemen

107

Lampung (bumi1.com) Wakil bupati lampung tengah Loekman Djoyosomarto pentingnya peran aktif dan jiwa kegotong royongan seluruh elemen, baik pemerintah dan masyarakat  dikatakan beliao saat pelaksanaan pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XV Tahun 2018 yang dilaksanakan di Kampung tanjung Anom terusan unyai.


dalam sambutannya loekman mengatakan, pentingnya memaknai filosofi gotong royong, karena jangan sampai hanya dengan tema yang sudah diberikan tidak meresapi makna sesungguhya. Dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sosial bermasyarkat termasuk sinergitas antara seluruh elemen baik pemerintah, masyarakat dan sejumlah unsur pendukung lainnya.(30/8)

 ‘’Dengan Semangat Kerja Bersama Kita Berdayakan Gotong Royong Demi Terwujudnya Masyarakat Maju, Mandiri dan Sejahtera di Kabupaten  ini  harus memberikan spirit dan dorongan positif untuk saling bersinergitas terlebih kepada elemen yang memiliki peran penting yang dihadirkan oleh pemerintah daerah melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah desa.


Terlepas dari keterlibatan masyarakat, Loekman menjelaskan dalam peran bulan bakti ini tentunya diperlukan peranan keterlibatan pejabat terkait yang menjadi salah satu pendukung dalam mengindentifikasi indikator yang menjadi unsur terpenting dalam kegiatan pencanangan bulan bakti .

Pencanangan BBGRM XV tahun 2018 secara simbolis resmi dibuka dengan pemukulan gong dan kemudian wabub melihat,kerajinan masyarakat dan industri kecil . (Lipsus/ADV)