SatPol PP Probolinggo Gelar Diklat Dasar

100 Kali Dilihat

Jateng (Bumi1.com ) Diklat dasar Satpol PP pola kemitraan Provinsi Jatim dilaksanakan dan dibuka langsung oleh PJ Bupati Probolinggo Tjahyo Widodo bertempat di aula Diklat Kabupaten Probolinggo, Senin (30/08/2018)

Kegiatan tersebut dilanjutkan pada pukul 11:00 wib dan dilaksanakan pembayatan dengan diawali penyemprotan air suci oleh Kasatpol PP Kabupaten Probolinggo Dwi Joko Nurjayadi sebagai tanda di bukanya kegiatan diklat tersebut, penyemprotan air suci dilaksanakan dilapangan sepak bola badan diklat Kab Probolinggo.

Komandan TRC Budi Utomo kepada Bumi1.com mengatakan diklat ini dilaksanakan selama 15 hari dan peserta diwajibkan menginap di asrama yang sudah disediakan oleh panitia kecuali hari libur.

Kami mewakili pembina/pelatih berharap dengan kegiatan seperti ini sikap dan jiwa ke pamong prajaannya para siswa/peserta semakin oke dan mantap, harapan saya semoga ke depan Satpol PP menjadi pasukan penegak perda yang profesional, gagah dan berani serta pengayom masyarakat,”Ungkapnya.

Dengan mengikuti Diklat dasar Pol PP ini mampu meningkatkan profesionalisme dan humanisme dalam setiap pelaksanaan tugas serta mengerahkan seluruh kemampuan, daya dan upaya dalam rangka mendukung keamanan,”Jelas Budi.

Lanjut Budi, sebagai seorang Pamong Praja yang memiliki tugas Pokok melaksanakan pemeliharaan dan penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum, menegakkan peraturan daerah dan peraturan Bupati maka dianggap perlu setiap personil diberikan pembekalan tentang ilmu Kesamaptaan dan Kepamong Prajaan.

Dalam hal ini Budi berharap, setelah mengikuti pelatihan dasar ini agar setiap personil nantinya memiliki mental yang kuat, kedisiplinan yang tinggi serta dedikasi yang baik dalam menjalankan setiap tugas dilapangan,”Pungkasnya.(Ali)