Warga Desa Karyamakmur Meriah Peringatan HUT Ke 42

102 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) – Ratusan warga Desa Karyamakmur Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur. padati halaman Balai Desa dan di pinggir jalan Desa Karyamakmur untuk menyaksikan arak arakan karnaval dalam rangka memperingati (HUT) Desa ke 42, Mereka tumpah ruwah Senin (27/8/2018).

Acara tersebut selain dihadiri ratusan warga setempat juga dihadiri Kepala Desa Karyamakmur, Camat Labuhan Maringgai, Babinsah Karyamakmur dan tokoh masyarakat setempat.

Untuk meramaikan Hut yang ke 42 Desa Karyamakmur Berbagai acara pun digelar diantaranya sepak bola, foli, bulu tangkis,lomba kasidah dan lomba hadroh, kegiatan keagamaan, doa lintas agama dan yang terakhir wayang kulit semalam suntuk. dari srimenanti dengan dalang Sutoyo dengan lakon wahyu purbo sejati.

Dalam puncak acara juga digelar karnaval, yang diikuti seluruh Sekolah di Desa setempat. Selain karnaval juga dimeriahkan dengan dram bend, berbagai baju adat yang dipakek peserta karnaval, meriam meriaman milik TNI, kuda lumping dan yang lainnya.

Kepala Desa Karyamakmur Nanang Wahono mengatakan acara ini adalah tradisi budaya leluhur yang harus kita jaga dan kita laksanakan disetiap tahunnya,

Ia berharap ditahun depan setiap kegiatan seperti Hut ke 42 masyarakat harus mendukung terus, terlaksananya kegiatan seperti ini berkat dukungan masyarakat Desa Karyamakmur,”tuturnya.

Dalam memeriahkan HUT Desa Karyamakmur sejumlah kegiatan sudah digelar sejak tanggal 5 sampai 27 Agustus 2018. “Kemeriahan acara tersebut tak lepas dari dukungan dan partisipasi warga. Salah satu partisipasinya dalam bentuk pendanaan acara, warga bergotong royong memberikan sumbangan agar acara tersebut terlaksana dengan meriah .Hari ini merupakan hari puncak HUT yang ke 42 Desa Karyamakmur , ” ujarnya Nanang.

Sridianan salah satu warga Dusun 1 mewakili masyarakat Desa Karyamakmur, saat diwawancarai terkait HUT Desa yang ke 42 mejelaskan, masyarakat sangat antusias dan mendukung adanya kegiatan Hut Desa yang ke 42 ini.

Ia berharap di tahun depan harus lebih meriahkan lagi dari tahun sekarang, selain itu panitianya diperbanyak lagi.”tuturnya. (erwan/red)