Masjid Albarokah Bagikan Daging Kurban Pada Masyarakat Setempat

1021 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Masjid Albarokah yang berada di dusun v rt 21 rw 11 Desa Karang Anyar Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur. Dihari raya kurban atau Idhul Adha membagikan daging kurban sapi dan kambing kepada ratusan kaum duafa dan fakir miskin di lingkungan setempat, Rabu (22/08/2018).

Masyarakat di sekitar masjid Albarokah terlihat ikut serta dalam pemotongan sapi dan kambing yang mau disembelih untuk hewan kurban dan masyarakat sangat antusias dalam kegiatan pemotongan hewan korban saat dilihat dari saling bantu membantu sama yang lainnya. Terlihat dari bapak – bapak dan ibu – ibunya yang sedang memasak daginya untuk dimakan bersama.

Karsono panitia pengurus hewan kurban menjelaskan kegiatan seperti hari raya kurban atau Idhul Adha, untuk menyenggarakan hewan kurban antusias masyarakat sangat meningkat dalam berkurban dihari raya Idhul Adha, jadi daging kurban selalu ada di setiap tahunnya atau hari raya kurban.

“Daging – daging kurban ini akan dibagikan pada fakir miskin kaum duafa dan masyarakat setempat, dihari raya kurban masjid Albarokah menyembelih hewan kurban sejumlah 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Dengan Jumlah daging dalam satu kantong plastik seberat 1 kilo yang berjumlah 200 kantong plastik daging murni siap dibagikan pada masyarakat setempat,”Pungkasnya.

Sementara Toni pengasuh masjid Albarokah sekaligus warga setempat menjelaskan warga terlihat sangat senang banget dan gembira. “yang miskin dan yang kaya bersatu padu gembira semua, semuanya ini atas berkat kerja bapak karsono sebagai panitia hewan kurban dan mengkoordinir yang membuat warga berkorban disaat hari raya kurban.

“Kalau kita kurban sendiri, 1 ekor sapi pasti kita tidak mampu, makanya dengan cara arisan atau iyuran berkelompok akhirnya bisa berkurban dua sapi. Dan di Setiap hari raya kurban selalu ada, karena ada yang mengkoordinir seperti bapak karsono,”Paparnya. (Erwan/red)