Dana Desa Mekar Mulya Untuk Bangun Rambat Beton Dan Wardes

100 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) Dengan bergulirnya Dana Desa (DD) tahun 2018, Desa Mekar Mulya Kecamatan Palas kabupaten Lampung Selatan gencarkan pembangunan.yakni rabat beton, Wardes,dan pembangunan tersebut di pantau langsung oleh unsur pimpinan kecamatan (USPIKA) yang terdiri dari camat palas,Kapolsek,Danramil,kasi ekobang dan kepala UPTD kecamatan Palas.

“pencairan dana desa (DD) untuk pembangunan wardes, jalan rabat beton dengan rincian proyeksi yang dibangun menggunakan dana Desa 2018 yakni. Pembangunan wardes dengan Volume 9 m × 7 m dengan anggaran Rp.107 juta Sumber dana, dari dana desa (DD) pembangunan dilakukan secara bertahap, sesuai dengan tahap pencarian DD.” tuturnya Rasiwan kades setempat.Senin (20.8/2018).

Adapun Pembangunan Jalan rambat beton,lanjutnya. sepanjang 210 × 2 × 15 cm yang yang berada di dusun sukajaya dengan angaran Rp.88.440.700. , di bangun dengan program padat karya sesuai intruksi Presiden Joko Widodo dan Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan. Pembangunan infrastruktur jalan di Desa mekar mulya menggunakan DD tahun 2018 secara bertahap, sesuai tahapan pencairan.

“Sejak bergulirnya DD beberapa tahun lalu seluruh pembangunan infrastruktur di desa setempat merupakan program padat karya. Sejak awal program padat karya sudah diterapkan di semua desa di Kabupaten Lampung Selatan.”jelasnya.(Jusman)