Meriahkan HUT RI, Warga Talangsari Gelar Lomba Industri Rumahan

100 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) Berbeda dengan tahun sebelumnya, cara warga Dusun Subing Putra III atau yang lebih dikenal Dusun Talangsari, Desa Rajabasa Lama, Labuhan Ratu, Lampung Timur, dalam memeriahkan HUT RI Ke 73, tahun ini lebih memilih membuat lomba dan bazar industri rumahan untuk mengisi kegiatan hari kemerdekaan tahun ini.

Lomba dan bazar industri rumahan dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk menunjukan potensi industri rumahan yang ada di wilayah Subing Putra III. Selain untuk menunjukan potensi yang ada, ivent tersebut dihelat untuk melatih dan mengembangkan kemampuan kelempok perempuan di Dusun Subing Putra III dalam hal membuat usaha industri rumahan.

Adapun jenis industri rumahan yang dipamerkan dalam lomba tersebut antara lain jenis makanan ringan maupun makanan sehari-hari yang bahan produksi berasal dari hasil pertanian di wilayah sekitar Subing Putra III, seperti bermacam-macam jenis keripik dari singkong dan pisang yang rasanya berbeda-beda, ada nasi yang bahanya dari singkong yaitu nasi Tiwul, dan juga kopi lokal Lampung, serta beberapa jenis kue basah.

Sulistiowati salah satu panitia penyelenggara kegiatan menjelaskan mengaku sangat senang karena dapat berpartisipasi dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan ini “saya senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan HUT RI tahun ini, terlebih bisa membuat lomba industri rumahan, ini untuk menampilkan dan memotivasi ibu ibu di Subing Putra III untuk berani berkreasi dalam hal membuat indutri rumahan”.

Selain membuat lomba dan bazar industri rumahan, ada beberapa lomba dan kegiatan lain yang masuk dalam rangkaian kegiatan hari kemerdekaan ini seperti perlombaan perlombaan yang pesertanya kusus untuk anak anak.

Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, warga Dusun Subingb Putra III, rajabasa Lama bekerjasama dengan program PEDULI menggelar serangkaian kegiatan yang silenggarakan pada 19 Agustus 2018, dengan tema “Ayo Kerja Bersama Memperkuat Semangat Kebangsaan Dalam Keberagaman”. (kabol)