Ribuan Warga Meriahkan Karnaval

104 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) Ribuan warga Kecamatan Braja Selebah Lampung Timur padati jalan menuju lapangan merdeka Braja Selebah untuk memeriahkan Karnaval dalam rangka Hut RI ke 73 tahun 2018 jam, at (17/8/2018).

Acara karnaval tersebut selain dihadiri ratusan warga setempat juga dihadiri semua Kepala Desa , Camat Braja Selebah Cen suatman, Kapolsek Braja Selebah dan para pengunjung dari kecamatan Setempat bahkan ada dari luar kecamatan setempat.

Untuk memeriahkan Hut RI ke 73 di adakan karnaval, yang di ikuti seluruh Sekolah di kecamatan Braja Selebah, kemeriyahan terlihat dari berbagai peserta mulai dari ogoh ogoh,zombi zombian, dram bend, kuda lumping, berbagai anak sekolah menggunakan baju adat dan berbagai ragam busana yang paling unik hasil dari pertanian dari warga dipajang seperti gunung dan dibawa keliling, menandakan sebagai bentuk sedekah bumi.

Dalam menyambut HUT RI ke 73 sebelumnya sejumlah kegiatan sudah di gelar dilapangan merdeka Braja Selebah. Kemeriahan acara tersebut tak lepas dari dukungan dan partisipasi anak anak sekolah dan warga kecamatan Braja Selebah. “Salah satunya mengikuti peserta karnaval untuk memeriahkan Hut RI ke 73 tahun 2018.

Dengan Rute peserta karnaval setar dari lapangan merdeka lalu muter mengelilingi pasar dengan jarak kurang lebih setengah kilo dari lokasi setar, Diahir acara karnaval diadakan upacara penurunan bendera sang merah putih oleh paskibra.

Sarjuni warga Desa Braja Kencana menjelaskan kegiatan HUT RI ke 73 acara karnaval sangat meriah, “bisa dilihat dari para peserta karnaval dan penonton tempatnya sampai tidak tercukupi. selain itu, para peserta karnaval sangat lucu lucu karena ada yang dandan seperti tuyul, waria dan gunungan yang diisi hasil para petani sebagai tanda sedekah bumi.

Ia berharap kegiatan seperti Hut RI ini, di tahun depan harus lebih meriah dari tahun sekarang,”ucapnya. (erwan/red)