Kecamatan Bandar Mataram,HUT RI Ke 73 Meriahkan Lomba Tumpeng Dan Karnaval

1031

Lampung (bumi1.com) Usai gelar upacara HUT RI ke 73 di lapangan merdeka Kecamatan Bandar Mataram Lampung Tengah, kecamatan setempat mengadakan lomba nasi tumpeng dan pawai budaya berbagai macam ragam budaya yang di ikuti oleh 9 kampung di kecamatan tersebut guna meriahkan HUT RI Jum,at (17/8/2018).

Dalam kegiatan tersebut di hadiri Asrul Sani Camat Bandar Mataram, seluruh kepala Kampung, Kapolsek, Koramil dan TP PKK Kecamatan setempat.

Kegiatan seperti karnaval dalam rangka Hut RI ke 73, masyarakat Kecamatan Bandar Mataram sambut dengan meriah. Terlihat dilapangan dan dijalan dipenuhi oleh para penonton yang ingin tau para peserta karnaval tersebut.

Kemeriahan terlihat dari para peserta karnaval memakai kostum adat dan para pelajar memakai beraneka busana, selain itu para peserta terlihat sangat senang dan gembira.

Asrul Sani selaku Camat Bandar Mataram mengatakan bahwa perlombaan nasi tumpeng dan pawai budaya ini bertujuan untuk meriahkan HUT RI ke 73. Selain itu, untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan rasa kebersamaan antar warga kampung.

Masyarakat sangat antusias dengan menyaksikan semarak HUT RI ke 73 di lapangan merdeka kecamatan Bandar Mataram Lampung Tengah.”pungkasnya.(rozi)