Kecamatan Pasir Sakti Adakan Lomba Senan Dan Germas

101 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) Menyambut HUT RI yang ke 73 tahun 2018 Kecamatan Pasir Sakti Adakan kegiatan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) dan lomba senam ibu ibu, bertempat di halaman UPTD Puskesmas Pasir Sakti Lampung Timur Rabo (15/8/2018)

Dalam kegiatan Germas dan Lomba senam ibu ibu terlihat sangat senang dan gembira para peserta senam, selain itu, kepala UPTD puskesmas Pasir Sakti Maizar dan Camat Pasir Sakti Titi wahyuni ikut senam tobelo, di acara perlombaan senam tersebut.

Camat Pasir Sakti Titin Wahyuni dalam sambutanya mengatakan kemaren sudah kita adakan opensau di pendidikan anak anak usia dini yang diikuti tingkat PAUD,TK dan RA, bertujuan untuk menanamkan cinta terhadap tanah air, yang terdiri dari 24 lembaga pendidikan usia dini ikut peserta dan disambut baik.

“hari ini diadakan lomba senam tobelo yang di ikuti 8 desa dalam rangka menyambut HUT RI ke 73 tahun 2018.yang bertujuan agar mempunyai jiwa yang sehat secara fisik dan sehat secara mental.

“kegiatan seperti ini dilaksanakan setiap tahunnya dalam menyambut HUT RI Yang ke 73 tahun 2018,”tuturnya.

Maizar Kepala UPTD Puskesmas Pasir Sakti menjelaskan kegiatan senam ini dalam rangka memperingati Hut RI yang ke 73 tahun 2018. Yang disenggarakan oleh kecamatan yang di halaman puskesmas ini, bertujuan untuk meningkatkan semangat masyarakat supaya hidup sehat. selain itu, (Gemas) gerakan masyarakat hidup sehat adalah program pemerintah untuk hidup sehat, “tuturnya.

Perseta senam terdiri dari desa dan intansi, dalam satu kelompok senam berjumlah 10 orang, tetapi ada yang 7 dan 8 dalam satu kelompok,”pungkasnya. (erwan/red)