Disdukcapil Lampung Timur Adakan Layanan Keliling

103 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.Com) Dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Timur adakan pelayanan keliling dokumen kependudukan bertempat di Aula Kecamatan Pasir Sakit Rabu (15/8/2018)

Kegiatan Disdukcapil dalam rangka pelayanan keliling dokumen kependudukan berjalan selama 2 hari, dimulai hari selasa sampai rabo. Di Aula Kecamatan terlihat dipenuhi warga Kecamatan Pasir Sakti untuk mengantri pembikinan kependudukan.

Farida warga Desa Labuhan Ratu Mengatakan saya datang kekantor Kecamatan untuk memperbarui KTP, saya sangat senang adanya pelayanan seperti ini tidak perlu jauh-jauh ke sukadana dan geratis tanpa dipungut biaya oleh pihak Disdukcapil, “Tutunya.

Indra Ganti kepala bidang kependudukan dinas catatan sipil mewakili kepala dinas Disdukcapil Lampung Timur menjelaskan pelayanan jemput bola atau keliling ini, dalam rangka pelayanan kependudukan di setiap Jecamatan, jadi kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat untuk pembikinan KTP, KK, Akte kelahiran dan surat pengganti KTP, yang akan dilaksanakan di 24 Kecamatan.

“Jadi Kecamatan Pasir Sakti ini Kecamatan yang ke 13 yang kami singgahi, Kebetulan kegiatan kami berbenturan dengan adanya kegiatan di Kecamatan Pasir Sakti lomba dalam menyambut Hut RI ke 73 tahun 2018. Karna jadwal sudah kami susun jadi artinya untuk sekarang ini masyarakat yang memang sudah kami sampaikan yang bisa datang pada hari ini, “Ucapnya.

Indra Gandi menambahkan bagi yang belom terlayani hari ini, kita ajukan di hari bulan berikutnya, untuk pelayanan saat ini yang kita lakukan perekaman sebanya 35 orang, pembuatan KK sekitar 47 orang yang sudah diproses, ada sekitar 30 orang lagi masih pembuatan suket dan kita upayakan yang perekaman hari ini sudah mendapatkan suket semua, untuk akte kelahiran sejumlah 15 Akte yang sudah jadi. “Bebernya.

“Lanjutnya, Ia menghimbaun kepada masyarakat khususnya Kecamatan Pasir Sakti, bahwa dokumen kependudukan itu penting mulai KK Dan KTP untuk itu saya minta masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan seperti ini. Artinya kami tidak datang setiap bulan di Pasir Sakti.

Upayakan masyarakat cukup datang dikecamatan saja tanpa harus ke Sukadana, “asal dia mau datang membawa persyaratan pasti jadi dan gratis tanpa dipungut biaya, ” pungkanya.

Di tahun 2018 Disdukcapil mempunyai target, semuanya masyarakat Lampung Timur wajib atau yang sudah masuk diusia 17 tahun keatas itu harus sudah perekaman atau sudah mempunyai KTP El. “perekaman KTP El itu, syarat untuk menyambut pilpres atau pilek. (Erwan/red)