Sepesialis Pencurian Mur,Baut Seberat 2,3 Ton Ditangkap Polisi

1013

Lampung (bumi1.com) Komplotan pelaku sepesialis pencurian mur dan baut seberat 2,3 ton di sebuah gudang di Dusun Kayuubi, Desa Kekiling, Kecamatan Penengahan Lampung Selatan,yang berjumlah sebelas orang di angkut Polisi.

Tersangka yang diamankan terdiri dari 4 orang pelaku pencurian dan 7 tersangka lainya selaku penadah barang hasil curian.

Dijelaskan para tersangka di amankan akibat melakukan pencurian matrial JTTS berupa Mur dan Baut milik PT Sentra Karya Mandiri (SKM) yang akan di gunakan untuk pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera, seberat 2.334 Kg.”kata Kapolres Lampung Selatan AKBP. M. Syarhan pada saat exspos di halaman Mapolres setempat, Senin (13/8/2018)

Para tersangka melakukan pencurian secara bertahap sehingga terkumpul sebanyak 76 Karung dengan total berat 2.334 Kg dengan nilai uang sebesar Rp 325 juta

“Mur dan baut hasil curian mereka jual ke penadah yang merupakan lapak rongsokan di Kecamatan Penengahan dan Kalianda,sesuai dengan pasal 363 ayat 1,pasal 480 KUHP 481 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,”pungkas Syarhan. (Jusman)