Loekman Buka Pelatihan Karang Taruna.

1028

Lampung (bumi1.com) Wakil Bupati Lampung Tengah menjelaskan Kader kader muda Karang Taruna Lamteng harus lebih giat lagi dalam berkarya sehingga apa yang di dapat dalam pelatihan ini nantinya bisa diterapka dalam wira usaha, senin (13/8/2018).

“Jangan sampai sesudah latihan nantinya tidak ada hasilnya,sehingga apa yang telah di programkan pemerintah daerah tidak sia sia.Pelatihan kterampilan almunium bisa menjadi peluang kerja karena masih jarang di daerah daerah perkampungan.” jelas Loekman Wakil Bupati Lamteng.

Sementara kadis sosial Kusuma Riyadi mengatakan bahwa Pembukaan pelatihan dilakukan,
Kegiatan tersebut bertempat di Aula Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) selama dua hari .

Kusuma Riyadi juga mengatakan, materi pelatihan yang diberikan kepada kader Karang Taruna adalah keahlian membuat mebel dengan bahan alumunium.Menurutnya, tahun ini merupakan ke tiga kalinya Disos Lamteng memberikan pelatihan tersebut.

“Tahun 2017 lalu sudah kita gulirkan program ini dan dilanjutkan pada tahun ini,” ujar mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Lamteng.Sedangkan tahun ini pelatihan bagi pemuda pemuda di kecamtan pubian,Way Pengubuan,dan Bandar Surabaya.

Selain berikannya pelatihan dalam acara tersebut juga lakukan penyerahan bantuan alat mebel tersebut, adalah tindaklanjut dari program Kementerian Sosial (Kemensos) yang telah bekerjasama dengan Karang Taruna.

“Ini adalah bentuk kerjasama di tingkat daerahnya. Dengan tujuan, agar muncul bibit bibit wirausaha dari para pemuda. Sehingga akan meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi angka pengangguran,” beber Kusuma.

Dia berharap, diberikannya pelatihan sekaligus alat mebel tersebut agar bisa dimanfaatkan oleh para kader Karang Taruna Lamteng untuk berwirausaha.(rudi)