Kasmin Pekerja Elektronik Butuh Uluran Tangan

105 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) Kasmen warga Desa Karang Anyar dusun 3 rt05 rw09 kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur mengharapkan uluran tangan dari pemerintah daerah setempat minggu (12/8/2018)

Kasmin pekerja harian servis elektronik dengan cara keliling disekitar desa setempat, dengan cara perbaikan lampu rumah yang rusak seperti raket nyamuk, sol sepatu, mejikom, setrika dan kipas angin.

“Ia Saat berangkat keliling menggunakan motor roda empat, karena saya tidak bisa jalan dengan kondisi lumpuh, jadi saya harus menggunakan alat bantu untuk berkeliling menawarkan jasa saya kepada orang yang mau servis elektronik, dengan tarip servis lampu rumah sebesar 10 ribu.”tuturnya.

Penghasilan perbaikan elektronik perharinya tidak tentu, kadang mendapatkan 30 sampai 50 ribu perhari bahkan tidak dapat sama sekali juga sering.tetapi saya tetap bersyukur walaupun dapat segitu,

Kalau dibilang cukup atau tidak cukup dengan penghasilan segitu pasti tidak cukup tetapi saya upayakan untuk cukup dan bersabar menerima keadaan seperti ini.

Ia bisa berkerja dengan cara seperti itu karena keterbatasan fisik saya yang seperti ini, tetapi saya tetap bersyukur bisa bekerja seperti ini untuk kebutuhan hidup saya dan anak saya, untuk saat ini anak saya putus sekolah karena keterbatasan anggaran.

Kasmin pekerja servis elektronik berharap uluran tangan dari pemerintah kabupaten Lampung Timur agar kiranya, dibantu seperti kendaraan saya yang sering rusak dan mogok dijalan karena itu fasilitas saya untuk berkeliling menawarkan jasa sebagai perbaikan elektronik.

Selain itu, seperti peralatan elektronik seperti soder, terter dan yang lainya karena alatnya sudah pada rusak saya tidak kuat beli karena dananya tidak ada,untuk kebutuhan sehari hari dirumah.”tutupnya.

Tarno pemilik lampu rumah dan raket nyamuk yang rusak mengatakan adanya servis elektronik keliling sangat terbantu tidak perlu mengantarkan ketempat servis, selain itu lampu yang bergaransi yang rusak masih bisa diperbaiki dan dipergunakan lagi dari pada dibuang,

Ia, sangat prihatin melihat keadaan tukang servis elektronik karena tidak bisa jalan di karenakan lumpuh, kalau mau berjalan atau berkeliling harus menggunakan kendaraan roda empat seperti motor,”pungkasnya. (erwan/red)