SMAN Wayjepara Adakan Jaksa Masuk Sekolah

103 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) Kegiatan jaksa masuk sekolah (JMS) mengajar pendidikan disekolah yang bertempat di SMAN Wayjepara jam,at (10/8/2018).

Dalam acara tersebut dihadiri Jaksa Fungsional dari kejaksaan negeri Lampung Timur Damiri, Gilar Suryaningtias, Suwardi, Novianasari,Wiradi Kepala Sekolah SMAN Wayjepara

Acara jaksa masuk sekolah dibuka langsung oleh kepala sekolah SMAN Wayjepara Drs, Wiradi. dalam sambutanya mengatakan siswa siswi yang mengikuti acara ini diharapkan untuk bertanya apa yang tidak tau kepada narasumber dari kejaksaan negri Lampung Timur,”ucapnya.

Kepala Sekolah SMAN Wayjepara Wiradi sangat mengapresiasi adanya program jaksa masuk sekolah (JMS ) tersebut. Dengan pemahaman hukum sejak dini akan membantu proses pembentukan karakter anak bangsa yang berbasis hukum.

“Dengan memahami dan menaati hukum siswa siswi ini akan menjadi anak yang berprestasi dan membanggakan serta bisa diharapkan menjadi pemimpin untuk masa depan,”pungkasnya.

Darimi mewakili kasi intel Kejaksaat Negri Lampung Timur, dalam sambutanya menjelaskan kalian kalian ini yang ada diruangan ini mewakili siswa siswi SMAN Wayjepara untuk dapat mengikuti kegiatan tentang jaksa masuk sekolah (JMS) atau jaksa mengajar disekolah,

“Dalam pembahasanya diperkenalkan dengan kenali hukum jauhi hukum pada para siswa siswi dan diwajibkan untuk bertanya apa yang tidak tau tentang hukum

Dalam tanya jawab tersebut Gresia kelas 11 IPS siswi SMAN Wayjepara menanyakan apa tugas pokok jaksa. Dan pertanyaan itu sangat bagus,” ucapnya Gilar narasumber kejaksaan negri Lampung Timur.

Pengenalan tentang dampak dan bahayanya narkoba karena narkoba adalah racun dunia makanya adek adek sebagai siswa siswi harus jauhi yang namanya narkoba,”pungkasnya. (erwan/red)