DD Desa Braja Kencana Sudah Dikerjakan, Capai 60%

10115

Lampung (bumi1.com) Desa Braja Kencana Kecamatan Braja Selebah Lampung Timur program pemerintah melalui pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa (P3MD) di tahun 2018 sudah dikerjakan untuk membangun gorong gorong, drainase,jambanisasi,TPT dan gedung paud kamis (9/8/2018)

Dana Desa (DD) Desa Braja Kencana dipergunakan untuk membangun drainase dengan volume 1.400×0,6×025 m, di dusun 2,3 dan 5 dengan nilai anggaran 358.021.000,. jambanisasi berjumlah 21 yunit dengan nilai anggaran 38.563.000,. yang terletak di dusun 1 sampai dusun 6. Gedung paud volume 12×6 m dengan nilai anggaran 144.053.800,. Gorong gorong di dusun 4 dan 5 dengan nilai anggaran 73.475.000,. TPT 200 m di dusun 6 yang dilaksanakan TPK Desa Braja Kencana

Bangunan gedung paud sudah mulai dikerjakan, untuk perlengkapan sudah disiapkan semua cuman dananya sambil menunggu pencairan berikutnya.untuk pekerjanya sendiri masyarakat disekitar pembangunan situ, biar masyarakat yang membangun dan merasakan hasilnya program pemerintah melalui dana desa DD.

Kepada Desa Braja Kencana Iskandar menjelaskan dana desa DD didesa kami sudah kami kerjakan untuk membangun TPT, jambanisasi,gorong gorong drainase dan gedung paud. masyarakat sengat senang adanya pembangunan yang dikerjakan pihak desa. Untuk saat ini pekerjaan DD sudah mencapai 60 % ditermin 40% ini, “ucapnya.

Kepala desa setempat berharap kepada masyarakatnya Dengan adanya pembangunan yang sudah jadi ini, kiranya masyarakat saling menjaga bangunan yang sudah jadi supaya awet untuk di pergunakan dan dirasakan oleh masyarakat Desa Braja Kencana”tutupnya.

Karep masyarakat Desa Braja Kencana dusun 3 mengatakan saya sangat senang dan bangga dengan adanya pembangunan drenase,TPT,gorong gorong,gedung paud dan jambanisasi yang dikerjakan oleh pihak desa setempat. karena masyarakat sangat terbantu adanya program pemerintah yang dikerjakan pihak desa, untuk pekerjanya mulai dari tukang dan kuli masyarakat Desa setempat ikut terlibat, artinya pemerintahan Desa di program dana desa DD di berdayakan kepada masyarakatnya.

Tambanya segi pengerjaanya sangat layak dan bagus karena pembangunannya hampir merata disetiap dusun, selain itu dengan adanya bangunan drainase dan gorong gorong ini akan menjadi lancar aliran air disaat musim penghujan tiba yang tadinya air meleber kemana mana,”bebernya.

Ia berharap pembangunan seperti ini harus merata mulai dari pembangunan pengaspalan,onderla, drenase, dan lainya lebih ditingkatkan lagi dan itu yang diinginkan masyarakat setempat, “pungkasnya.(erwan/red)