Loekman Letakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan

1012

Lampung (bumi1.com) Untuk menunjang akses mobilitas warga dan mengacu kepada perekonomian Jembatan penghubung antara Way Pengubuan menuju Seputih Mataram Lampung Tengah mulai di bangun.

Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman usai meletakan batu pertama pembangunan jembatan di kampung Putra Lempuyang mengatakan,”dengan adanya jembatan ini ,diharapkan memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya dari sektor ekonomi, dan Dengan dibukanya akses jalan ini, mudah-mudahan ada peningkatan ekonomi dari masyarakat. Mobilitas warga jadi lancar. Petani bisa lebih mudah membawa hasil bumi untuk dijual. Dengan ini terjadi peningkatan perputaran ekonomi, sehingga kesejahteraan meningkat,” ungkapnya.

“saya atas nama pribadi, Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten lampung tengah , mengucapkan “Terima Kasih” dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah turut andil sehingga pembangunan jembatan ini dapat dilaksanakan sesuai dengan rencana.” ucapnya.

Ia pun berharapkan bersama kedepannya keberadaan jembatan tersebut mampu menjadi penghubung antara Kampung Putra Lempuyang Kecamatan Way Pengubuan menuju Kampung Trimulyo Kecamatan Seputih Mataram, juga yang paling penting merupakan prasarana pendukung dalam hal kelancaran distribusi dan pertumbuhan ekonomi bagi lingkungan sekitar sehingga dapat memberikan kontribusi positif, terhadap peningkatan pendapatan masyarakat, pendapatan asli Kampung serta kesejahteraan sehingga pada gilirannya akan meningkatkan pendapatan asli daerah. Hadirin yang berbahagia.

“Salah satu konsep pembangunan dapat didefinisikan sebagai peningkatan keberdayaan masyarakat untuk meraih masa depan yang lebih baik, hal ini berarti pembangunan bukan hanya difokuskan pada segi pembangunan fisik saja, akan tetapi meliputi semua bidang. Namun demikian pembangunan fisik bukan berarti tidak diutamakan, akan tetapi justru sebagai penopang pelaksanaan pembangunan dibidang non fisik.,” jelas Loekman

Berkaitan dengan hal tersebut, pembangunan jembatan dipandang sebagai salah satu faktor dominan, penting dan strategis, terutama dalam rangka melaksanakan dan mewujudkan keberdayaan masyarakat, dan sebagaimana dimaklumi bahwa pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Lampung Tengah dilakukan melalui kebijakan strategis, yang memandang masyarakat bukan hanya sebagai obyek tetapi juga sebagai subyek pembangunan yang diharapkan mampu menetapkan tujuanya.

Karenanya dengan dibangunnya jembatan tersebut, lanjut Wakil Bupati, diharapkan dapat lebih memberikan keleluasaan masyarakat dalam melakukan usahanya, karena keberadaan jembatan ini tentu akan lebih mempermudah arus transportasi dan komunikasi, dengan demikian masyarakat akan lebih mampu meningkatkan usahanya, sehingga memiliki daya ungkit yang cukup signifikan dalam pengembangan ekonomi secara umum.

Lokman kembali mejelaskan bila tidak ada halangan tahun 2019 jembatan tersebut bisa digunakan oleh masyarakat .(rudi)