Loekman Resmikan Jembatan Hasil Swadawa Koprasi Masyarakat

1030

Lampung (bumi1.com) Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman resmikan Jembatan hasil swadawa koprasi masyarakat Dwi Karya Penghubung Dusun VII ke Dusun VIII Kampung Lempuyang Bandar Way Pengubuan. senin (6/8/2018).

Dalam sambutanya Loekman menjelaskan pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Lampung Tengah selama ini merupakan pembangunan dari masyarakat, pada segala aspek kehidupan masyarakat Lampung Tengah, serta bertujuan bukan hanya mencapai kesejahteraan secara material ,Selanjutnya dalam rangka mendukung pembangunan di segala sektor, maka diperlukan pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur yang memadai, termasuk pembangunan jembatan.” bebernya.

ia pun menambahkan bahwa Pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur yang dikembangkan tersebut diharapkan mampu membuka isolasi daerah, menumbuhkan sentra pertumbuhan dan meningkatkan aktifitas perekonomian masyarakat serta tidak hanya dilakukan Pemerintah, tetapi dapat melibatkan seluruh komponen masyarakat.”jelasnya.

“Pembangunan sarana infrastruktur jembatan penghubung ini diharapkan tidak hanya menyentuh bidang ekonomi dan transportasi tetapi juga menyentuh aspek kehidupan kita lainnya serta hal ini juga merupakan bukti kepedulian pemerintah terhadap masyarakat. Dengan selesainya pembangunan Jembatan dan peresmian penggunaannya , saya harapkan dapat kembali memperlancar akses transportasi dan mobilitas masyarakat Dan juga meningkatkan kelancaran roda perekonomian masyarakat.” ucapnya Loekman.

Hal senada juga di sampikan kepala kampung Lempuyang Bandar Jauhary subing,” saya mewakili masyarakat dwi karya berharap kepada wakil bupati agar kira tahun depan bisa menganggarkan pembangunan akses jalan dari jalan besar menuju blok E sepanjang kurang lebih 2,5 km memang satu tahun yang lalu pernah kami bantu dengan dana desa yaitu laven cuma kekuatan laven dengan landasan kendara yang melintas tidak sesuai mengingat kendaraan yang melintas banyak kendaraan bok atau tonase di atas 7 ton karna menyuplai pendistribusian baik warung maupun atau pun kegiatan koprasi.”tuturnya.(rudi)