Wisata Titi Batu, Lampung Timur.

108 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Wisata Titi Batu atau masyarakat sekitar menyebut dengan Kali Titi Batu merupakan salah satu wisata di Lampung Timur yang lokasi tempatnya belum begitu terkenal. Wisata Kali Titi Batu ini lokasinya tepat berada di Desa Srimenanti, Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur.

Berjarak 40 Km dari Komplek Kantor Pemerintahan Kabupaten Lampung Timur, Wisata Titi Batu membutuhkan jarak tempuh kurang lebih sekitar 45 menit dari pusat pemerintahan Lampung Timur. Tetapi apabila masuk dari Jalan ir. Sutami, kurang lebih sekitar 1,5 Km dari jalan raya atau dibutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk menuju ke lokasi objek Wisata Kali Titi Batu tersebut.

Wisata Kali Titi Batu merupakan tempat wisata kali atau sungai yang disekitar kali tersebut terdapat banyak bebatuan dan di sekitar tempat tersebut masih banyak ditumbuhi tanaman Talas dan jenis tanaman sungai lainya yang apabila dilihat dengan kasat mata masih terlihat sangat alami. Karena tempat tersebut adalah sungai dan bebatuan kemudian tempat tersebut sering disebut Kali Titi Batu.

Karena luasnya aliran sungai ini kemudian aliranya dibagi menjadi empat aliran untuk mengairi sawah sekitar. Selain luas, air di kali Titi Batu ini sangat jernih sehingga setiap hari banyak warga sekitar yang lewat untuk menyempatkan mandi di sungai tersebut. Tidak hanya sekedar mandi, banyak warga sekitar yang memancing ikan sambil bersantai ditempat tersebut ketika di sore hari.

Wisata Titi Batu ini sekarang sudah mulai dikunjungi atau diminati oleh masyarakat sekitar kususnya kalangan remaja atau anak muda. Karena selain tempatnya yang masih alami dan bagus, beberapa titik tempat ini sangat bagus untuk baground foto selfie. Selain menarik untuk dikunjungi, untuk masuk ke wisata Kali Titi Batu ini tidak dipungut biaya sehingga bisa berhemat.

Muklis (75) warga Desa Lebong mengaku sering datangh ke Titi Batu karena tempatnya sangat enak untuk santai sambil mancing ikan ditempat tersebut. “Saya suka Titi Batu ini, saya akui sejak saya masih muda sampai dengan sekarang saya sering dateng ke tempat ini untuk nyantai sambil mancing ikan, dapat atau gak dapat saya tetap seneng aja”.

Muklis juga berharap pemerintah daerah wisata Titi Batu bisa di jadikan tempat objek wisata seperti tempat wisata lainnya “Tempat ini sangat luas dan cocok sebagai tempat wisata, semoga nanti tempat ini bisa dan ada yang mengelola untuk dijadikan tempat objek wisata seperti tempat-tempat wisata lainnya”, pungkas Muklis.

Kekayaan pesona wisata di Lampung Timur yang begitu banyak dan indah sehingga banyak tempat-tempat wisata Lampung Timur yang hampir luput untuk dikunjungi dan dikenal, salah satunya wisata Titi Batu ini. Wisata ini belum banyak dikenal oleh para wisatawan karena selain tempatnya agak masuk kedalam dari jalan raya, tempat ini juga belum masuk daftar tempat wisata. Namun, pada Hari Minggu atau hari libur wisata Titi Batu ini sudah mulai banyak dikunjungi oleh masyarakat sekitar. Bagi anda para pecinta wisata yang penasaran dengan tempat ini, silahkan untuk membawa sahabat atau saudara anda untuk mengunjungi lokasi wisata Titi Batu ini.(Lipsus/ADV)