Wakil Bupati Lampung Timur Buka Festival Agro Expo

101 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari buka Festival Agro Expo tahun 2018 di Lapangan Merdeka Pekalongan Kecamatan Pekalongan Lampung Timur, Selasa (24/07/2018) acara diawali dengan senam lansia bersama.

Dalam acara tersebut dihadiri perwakilan dari provinsi Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Lampung Muhferdi, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur, Mahmud Yunus, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lampung Timur M.Yusuf HR, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lampung Timur, Almaturidi, Camat Pekalongan Purwadi, serta Kepala Desa Adirejo Danar.

Wakil Bupati Lamtim dalam sambutannya menjelaskan bahwa, Pekalongan merupakan kecamatan yang sejak dahulu selalu menghasilkan pembibitan baik itu holtikultura maupun lainnya, Selain itu kita ketahui bersama bahwa masyarakat yang ada di Kabupaten Lampung Timur 60% lebih adalah petani,

Maka dengan itu Pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan selalu mendorong dan mendukung kegiatan agro expo semacam ini di Kabupaten Lampung Timur dengan tujuan untuk memacu para petani di Lampung Timur serta meningkatkan hasil pertanian di Bumei Tuwah Bepadan.

“Pada hari ini Lampung Timur melaksanakan agro expo di Kecamatan Pekalongan, kenapa di kecamatan pekalongan karena jika kita melihat sejarahnya Kecamatan Pekalongan ini adalah kecamatan yang menghasilkan pembibitan baik itu untuk holtikultura dan lain sebagainya, oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan mendorong serta terus mendukung kegiatan agro expo ini, agar hasil dari agro expo ini betul-betul bisa dirasakan masyarakat Lampung Timur.

Tambahnya Zaiful berharap, dengan adanya agro expo ini maka nantinya akan ada turis-turis yang melihat dan membeli produk-produk hasil dari masyarakat sekitar dan menambah pendapatan masyarakat yang ada di Kecamatan Pekalongan.

Ia mengatakan, acara-acara semacam ini tentunya memiliki tujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas bahwa Lampung Timur memiliki banyak hal yang dihasilkan, baik itu wisata kuliner, wisata agro. (Erwan/red)