Wakil Bupati Lamteng Lepaskan Jemaah Haji Kloter 11

1014

Lampung (bumi1.com) Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman lepas jamah haji kloter 11 di  rumah dinas wakil Bupati,Sabtu (21/7/2018).

Keberangkatan haji tersebut merupakan moment yang Sangat ditunggu-tunggu oleh umat muslim yang sudah menunggu lama , setelah dengan sabar menanti untuk memperoleh kesempatan menunaikan rukun Islam yang ke 5 tersebut.

“Ibadah haji merupakan perjalanan spiritual yang diperintahkan oleh Allah SWT. Kewajiban tersebut ditujukan bagi umat Islam yang mampu secara fisik dan mental. Oleh karenanya, saudara sekalian patut bersyukur mendapat kesempatan untuk menunaikan ibadah haji mengingat begitu banyak umat Islam yang ingin berangkat .” kata Loekman.

Dirinya pun mengatakan bahwa Menjadi haji mabrur merupakan harapan dari setiap Calon Jemaah Haji. Untuk mendapatkan predikat haji mabrur, harus diawali dengan niat yang tulus dan diikuti dengan melaksanakan seluruh rangkaian manasik haji sesuai dengan cara yang diajarkan oleh Allah dan RasulNya. Laksanakanlah ibadah dengan tertib dan khusyuk dengan mentaati aturan dan jadwal yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Arab Saudi serta mengikuti petunjuk dan panduan yang telah diberikan oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji setempat.

” Untuk itu, saya berharap saudara sekalian dapat menjalankan ibadah haji ini dengan baik. Jemaah harus menyadari bahwa perjalanan ke tanah suci bukanlah perjalanan biasa. Agar ibadah dapat berjalan dengan baik, perlu adanya strategi mengelola waktu dan kegiatan agar energi dan stamina tidak terfosir sebelum waktunya. Perbanyaklah berdoa di tempat-tempat yang telah ditentukan sebagai tempat maqbulnya doa Tak lupa saya meminta kiranya segenap Calon Jemaah Haji Lampung Tengah juga berdoa untuk kemakmuran, kesejahteraan kita semua.”tuturnya.

Wakil Bupati (Loekman,red) juga mengingatkan kepada para pendamping haji agar benar benar menjadi pendamping yang baik dan jangan sampai para jama’ah terlantar. “Kalian dipilih berdasarkan kriteria yang di anggap mampu sehingga jangan sampai membuat nama baik pemerintah tercoreng.” tambahnya.

Sementara kepala Kemenag Lamteng Jamaludin mengatakan “hari ini kita berangkatkan 388 jamaah dengan 5 petugas haji dan 2.tphd,tergabung kloter 11, adapun lampung tengah total seluruhnya berjumlah 1328 orang terbaggi empat kloter,Yakni tanggal 21 dan 24 Juli 2018 untuk gelombang pertama. “Sedangkan pada tanggal 2 dan 4 Agustus 2018 untuk gelombang kedua.” jelasnya.(rudi)