DD Desa Sriminosari Untuk Bangunan Drainase Dan TPT

10141

Lampung (bumi1.com) Program pemerintah melalui Dana Desa DD tepatnya di Desa Sriminosari kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur tahun 2018 sudah dikerjakan untuk membangun drainase dan TPT Jum,at (20/7/2018)

Dana Desa (DD) Desa Sriminosari dipergunakan untuk membangun drainase volume 1.940X0,6X0.25 m, yang terletak di dusun 1 2, 3, 4 dan 5 dengan nilai anggaran 514.1000.000, dan TPT volume 1.138 MX0.6, dengan nilai anggaran 216.501.000, yang terletak di dusun 6 dan dilaksanakan Desa setempat.

Kepada Desa Sriminosari H, Ahmad Djamhari menjelaskan dana desa DD didesa kami sudah kami kerjakan berdasarkan hasil keputusan Musrenbangdes tahun 2018 ini, dipergunakan untuk membangun drainase di dusun 1,2 ,3,4,5 dan TPT. Untuk TPT sendiri tepanya didusun 6, dan itu yang diharapkan oleh masyarakatnya,

“semuanya jalur jalur pembangunan drainase ini untuk kesejahtraan masyarakat Sriminosari, untuk di dusun 1 itu pintu masuk utama Objek wisata  taman mangrove Desa Sriminosari kemudian didusun 3 dan 6 juga pintu masuk objek wisata taman mangrove sehingga saya harus meningkatkan pembangunan yang berkualitas. Untuk pekerjaan DD di Desa Sriminosari sudah mencapai 50 % ditermin 40% ini, “ucapnya.

Kades setempat menghimbau kepada masyarakatnya  Dengan adanya pembangunan  drainase dan TPT kiranya masyarakat bisa menerima dan merawat bangunan yang sudah jadi, “tuturnya.

Selain itu masyarakat Desa Sriminosari tepanya di dusun 1,2,3,4 dan 5 agar kiranya saling menjaga bangunan yang dikerjakan oleh pihak Desa yang menggunakan dana desa DD.agar bangunan tersebut awet dan terjaga selain itu dapat dirasakan oleh masyarakat Desa Sriminosari, ”tutupnya.

Pujo masyarakat Desa Sriminosari dusun 1 menjelaskan saya sangat senang dan berterima kasih dengan adanya pembangunan drainase dan TPT yang dikerjakan oleh pihak desa setempat,karena pekerjanya mulai dari tukang dan kuli masyarakat Desa Sriminosari yang dipekerjakan, artinya pemerintahan Desa setempat di program dana desa DD di berdayakan kepada masyarakatnya.

Ia berharap pembangunan di Desa Sriminosari dananya di perbesar lagi supaya merata pembangunan didesa kami dan lebih ditingkatkan lagi  mutu dan kualitasnya, selain itu ditahun depan mengharapkan seperti pengaspalan jalan di daerah pemukiman,

“Tambahnya program program pemerintah yang menggunakan dana desa DD sangat  menyentuh langsung kemasyarakat Desa Sriminosari,  “pungkasnya.(erwan/red)