UPTD Puskesmas Karyatani Gelar sosialisasi MR Campak Rubela

100 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) Dalam upaya mengatasi dan antisipasi virus Campak Rubela di Indonesia yang dimana kebanyakan menyerang anak-anak. Unit Pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD) Puskesmas Karyatani Lampung Timur , Gelar sosialisasi MR Campak Rubela di aula balai Desa Karyatani Selasa (18/7/2018)

Dalam acara tersebut di hadiri kepala Puskesmas karyatani,Babinkantibmas Karyatani mewakili Kapolsek Labuhan Maringgai,kepala KPD PU Karyatani, Babinsa Karyatani,kader posyandu dari 4 desa dan tamu undangan.

Karyanto KA UPTD Puskesmas Karya Tani saat di konfirmasi mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan nasionan atau program nasional diluar pulau Jawa yaitu sosialisasi Campak Rubela untuk tahun 2018 yang diadakan setahun sekali. dengan tujuan untuk memberantas penyakit campak rubela yang selama ini kasusnya masih tinggi di Indonesia.”jelasnya.

Ia pun menghimbau dan berharap program imunisasi tersebut agar masyarakat mendukung penuh.sebagaimana program Campak Rubeka merupakan program nasional Presiden dan bupati Lampung Timur.
dan pada prinsipnya dinas selalu turun jika ada kegiatan.dan pada saat pelaksanaan dinas pasti turun.

“Untuk kader posyandu yang merupakan refrensi kader itu bertugas mengelola masalah masalah kegiatan yang ada di Posyandu dan itu pun setahun sekali.” imbuhnya.(erwan/red)