Sekdes Desa Bandar Negeri Tunjukkan Pembangunan DD

105 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) Program pemerintah melalui Dana Desa DD tepatnya di Desa Bandar Negeri kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur tahun 2018 sudah dikerjakan untuk membangun gorong gorong, drainase dan gedung paud, Rabu (18/7/2018)

Dana Desa (DD) Desa Bandar Negeri dipergunakan untuk membangun drainase sepanjang 1616 m, di dusun 2 dan 3 dengan nilai anggaran 445.521.500, gorong gorong berjumlah 6 yunit dengan nilai anggaran 32.137.100, Gedung paud 2 lokal dengan nilai anggaran 159.135.500, yang terletak di dusun 2 dilaksanakan TPK Desa Bandar Negeri.

Suryadi sekdes Bandar Negeri mewakili Kepada Desa Bandar Negeri H,Triono menjelaskan dana desa DD didesa kami sudah kami kerjakan untuk membangun drainase, gorong gorong di dusun 2 dan gedung Paud tepanya didusun 2 dan masyarakat sengat senang adanya pembangunan yang dikerjakan pihak desa.

“Karena dilokasi ini kalau dimusim penghujan air banjir dan meluap maka pembangunan drainase dan gorong gorong ditempat di dusun 2 dan 3, Untuk pekerjaan DD di Desa Bandar Negeri sudah mencapai 50 % ditermin 40% ini, “ucapnya.

Sekdes  setempat berharap kepada masyarakatnya agar kiranya Dengan adanya pembangunan di dusun 2 dan 3 ini, kiranya masyarakat bisa menerima dan merawat bangunan yang sudah jadi, “tuturnya.

Selain itu masyarakat Desa Bandar Negeri tepanya di dusun 2 dan 3 agar kiranya saling menjaga bangunan yang dikerjakan oleh pihak Desa yang memulai program dana desa DD.agar bangunan tersebut awet dan terjaga selain itu dapat dirasakan oleh masyarakat Desa Bandar Negeri khususnya dusun 2 dan 3,”tutupnya.

Teguh mukti Winarno masyarakat Desa Bandar Negri dusun 2 menjelaskan saya sangat senang dan berterima kasih dengan adanya pembangunan gorong gorong, drainase dan gedung paud yang dikerjakan oleh pihak desa setempat,karena pekerjanya mulai dari tukang dan kuli masyarakat Desa Bandar Negri yang dipekerjakan, artinya pemerintahan Desa setempat di program dana desa DD di berdayakan kepada masyarakatnya.

Ia berharap pembangunan di Desa Bandar Negeri harus ditingkatkan lagi dan lebih maju lagi seperti pengaspalan jalan didaerah pemukiman dan kuwalitasnya ditingkatkan lagi, selain itu pemerintah harus memikirkan Masyarakatnya.

“Tambahnya dengan adanya pembangunan seperti yang dikerjakan oleh pihak Desa akan menyentuh langsung kemasyarakat Bandar Negeri,  “pungkasnya.(erwan/red)