Pelaku Perampas Mobil Fuso Dibekuk Polisi

100 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) Dengan dalih untuk menebus biaya persalinan istrinya, KH (25), warga Kebon Empat, Lampung Utara, nekat melakukan tindakan kriminal dijalanan dengan merampas mobil Fuso di Jalan Lintas PTPN Bekri Lamteng, Senin (02/07/2018).

Sepuluh hari berselang setelah berhasil membawa kabur mobil Fuso dan menjualnya di Kabupaten Lampung Timur, Khairul berhasil ditangkap TEKAB 308 Polres Lamteng di tempat pelariannya di kabupaten pemekaran Lampung Tengah. Penggerebekan pelaku dipimpin langsung Kepala Tim (Katim) TEKAB 308 Polres Lamteng AIPTU Muksin.

Kepada media, AIPTU Muksin, mendampingi Kasat Reskrim AKP Reski Maulana, S.H, S.IK, dan Kapolres AKBP Slamet Wahyudi, S.IK, M.H, menuturkan, korban yang mengalami perampasan mobil Fuso tersebut atas nama Wendi.

“Pelaku ini memanfaatkan kelengahan korban yang tertidur saat sedang beristirahat. Pelaku lantas membawa mobil Fuso ke arah Lampung Timur, untuk kemudian di jual disana. Dia perlu waktu delapan hari untuk menjual mobil angkutan itu, dengan sebelumnya memanfaatkannya untuk mengangkut singkong upahan borongan,” jelas AIPTU Muksin.

Dari pantauan, saat berita ini diturunkan, pelaku beserta barang bukti berupa satu unit kendaraan roda empat jenis Mitsubishi dengan nomor polisi B 9036 PYT, sudah diamankan di Mapolres Lampung Tengah.

“Kita sedang mendalami ini, untuk selanjutnya dilakukan pengembangan. Sementara pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolres Lamteng,” tandasnya.(rudi)