DPO Perampas Handphone Dihadiahi Timah Panas

100 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) Team TEKAB 308 yang dipimpin langsung Kapolres Lampung Tengah AKBP Slamet Wahyudi,bersama Kasat Reskrim AKP Reski Maulana, serta Kapolsek Gunung Sugih IPTU Yuswantoro, melakukan penggerebekan dan penangkapan di rumah pelaku AD, warga Kampung Bumijaya, Kecamatan Anak Tuha, kabupaten setempat.

Kapolres Lamteng AKBP Slamet Wahyudi, mengatakan pelaku perampasan ada tiga orang, dua orang pelaku sebelumnya berinisial IR (40) dan Hen (25) sudah ditangkap dan menjalani hukuman.

“TKP-nya di Simpang Danau Bekri. Dengan barang bukti yang kita amankan dua unit handphone Nokia, serta uang Rp 35 ribu. Kronologinya, saat itu korban naik mobil truk ke arah Wates. sampai di Simpang Danau Bekri, korban yang mengendarai truk bermuatan sawit dicegat dan dihentikan laju kendaraannya oleh ketiga pelaku, lalu dirampas harta bendanya,” jelas Kapolres.

AKBP Slamet Wahyudi,setelah melakukan aksinya lalu kabur, dua pelaku nyaris di massa oleh warga yang mengetahui peristiwa perampasan harta milik sopir truk, langsung diamankan ke Mapolsek Gunung Sugih.

“satu pelaku lagi berhasil kabur ketika itu. Kemudian, setelah dua tahun berlalu dia kembali ke rumah, dan langsung menikah. Pelaku AD ini baru 2 bulan menikah, dan masuk Daftar Pencarian Orang, karena kabur ke Pringsewu. Namun sayang, ketika mengetahui kedatangan petugas ke rumahnya, pelaku hendak kabur. Oleh karenanya, petugas melakukan tindakan tegas terukur,” ungkap Kapolres.(rudi)