Muhroji Kades Setempat Beberkan Pembangunan Didesanya

100 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) Pembangunan desa khususnya pembangunan infrastruktur,sesuai dengan slogan Bupati Lampung Selatan “ayo bangun desa”.benar-benar diterapkan didesa khususnya di Lamsel.

Seperti halnya pembangunan yang ada di dusun selapan desa Rawi kecamatan Penengahan kabupaten Lampung Selatan, yang dimana melalui anggaran dana desa DD 2018 pemerintah desa setempat memprioritaskan pembangunan infrastruktur

Muhroji Belum genap 2 tahun jabat sebagai kepala desa sudah mulai nampak terlihat pembangunan dan mulai di rasakan oleh warga sekitar di antaranya gedung posyandu dan pembangunan rigid beton.

Burhan selaku warga selapan saat dijumpai mengatakan. “ya mas kepala desa sekarang ini benar-benar ingin membangun desa,selama ini tidak ada pembangunan yang ada di dusun kami ini setelah dia jabat ya kita bisa lihat sendiri sekarang salah satunya gedung posyandu dan rigid beton.”katanya.

Hasil pantauan Bumi1.com, pembangunan didesa tersebut meliputi peningkatan jalan rijid beton berkualitas k225.jalan sepanjang 450 m tebal 15 cm dan lebar 320 m.

Menurut Muhroji, (kades red) “untuk bahan material nya kita di uji leif, tidak asal bahan. kita sekarang ini tidak boleh lagi memakai PT.Sorento karena kwalitas kurang baik mendingan kita ngola sendiri supaya kwalitasnya kita tahu, dan saat ini kita menggunakan adukan 3 banding 1 yang artinya 3 angkong pasir 1 sak semen,masa perawatannya 28 hari perbaikan,itu tadinya jalan onderlagh kita rabat beton.kalau mutunya sama dengan k225 untuk yang belum maka akan kita beton di termin berikutnya.”pungkasnya (jusman)