Wakil Bupati Lamteng Resmikan Pure

1013

Lampung (bumi1.com) Kabupaten Lampung Tengah merupakan kabupaten yang kaya, terutama kaya akan kebudayaan.Masyarakat Bali pada khususnya merupakan salah satu aset kekayaan yang ada di kabupaten. Lampung Tengah, yang dimana terdiri dari multi etnis, budaya, suku dan agama.

Adapun bagi pemimpin untuk menjaga perbedaan perbedaan tersebut. kami percaya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, jika kalau hambanya dengan sesungguhanya untuk berusaha menjaga persatuan dan kesatuan umat beragama. semua pasti dapat terwujud. Dan kami percaya warga kami umat Hindu adalah warga yang baik yang memahami hak dan kewajiban yang selalu mematuhi swadharma atau kewajibannya.”ungkap Loekman wakil Bupati Lamteng saat hadiri ,Ngenteng Unggih Lura Pusehi Tri Kayangan di  kampung Rama Nirwana kecamatan Seputih Raman jumat (28/6/2018).

Ia pun menjelaskan bahwa   pengukuhan tempat suci bagi umat Hindu, ia  berharap degan diresmikannya Pure ini melalui upacara besar seperti hari ini, semoga semua umat dilingkungan kampung ini selalu menjaga keharmonisan, baik terhadap sang pencipta, sesama manusia dan juga dengan lingkungan untuk mewujudkan kebahagiaan di dunia sesuai dengan tujuan dari ajaran Agama Hindu.

“Semoga umat Hindu yang ada di kampung Rama Nirwana ini dapat memfungsikan tempat  ini sebagaimana yang terdapat dalam kitab sucinya. Menjaga merawat kesucian pura ini adalah pembuktian dan tantangan umat Hindu yang ada di lingkungan Rama Nirwana ini.”harap Loekman.

Sebagai pemimpin,lanjut Loekman.saya mengajak hadirin agar dapat menyikapi setiap isu yang berkembang, baik melalui media social, maupun media televisi yang berhubungan dem SARA, dan mengajak agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan. Apabila dalam suatu wilayah terjalin rasa persaudaraan, persatuan, merasa diri satu dengan yang Iainnya. Maka kita akan tenang dalam mejalankan tugas tugas keseharian kita.”tutupnya.(rudi)