H+6 Pelabuhan Bakauheni Padati Pemudik

101 Kali Dilihat

Lampung Selatan (bumi1.com) Ribuan pejalan kaki dan kendaraan roda dua padati pelabuhan penyemberangan PT.ASDP Indonesia Ferry (Persero ) cabang Bakauheni Lampung H+ 6 idul fitri 1439 H, Rabu (20/06/ 2018).

Dari hasil pantauan bumi1.com, Ribuan kendaraaan roda dua baik penumpang jalan kaki menuju pelabuhan Bakauheni Lampung menuju ke Pelabuhan Merak Banten mulai memadati area Pelabuhan. dan semua bisa teratasi dengan sistem tutup silang untuk kendaraan roda dua maupun penumpang jalan kaki menuju kedalam kapal.

Sampai nanti malam arus balik H+6 lebaran akan memuncak hari ini di karenakan Pegawai Negeri Sipil akan masuk kerja pada kamis mendatang.sedangkan jumat esok akan terjadi kelonjakan gelombang kedua di antara hari Sabtu dan Minnggu .

Menurut Ira Puspadewi selaku Dirut PT ASDP Indonesia ferry (persero)” hari ini jadi puncak arus balik pejalan kaki 40 persen hari ini roda empat 44 persen kami memperkirakan puncaknya hari ini sampai dengan sabtu.kemampuan kita harus bisa membaca situasi sebagus bagusnya prediksi situasi di lapangan itu selalu dinamis GM nya harus jeli kapal-kapal besar sudah kita operasikan semua.hari ini kita mulai ada safelbus di dalam dermaga yang mana penumpang tidak perlu mengantri di GMW tapi penumpang bisa langsung di antar ke dermaga,dengan jumlah armada ada 8,dan untuk ibu yang membawa balita kita prioritaskan lagi”jelasnya..

PT.ASDP Indonesia Ferry (Persero ) menghimbau kepada seluruh arus balik kendaraan roda dua maupun penumpang pejalan kaki harus mengutamakan keselamatan dalam melakukan perjalan arus balik menuju ke pulau jawa agar tidak terlalu banyak membawa barang bawaanya di saat melakukan perjalan arus balik demi keselamatan bersama dalam berlalu lintas dan gunakan safety dalam berkendara disaat mengunakan kendaraan roda dua seperti helm ,jaket pengaman dan kurangi kecepatan saat mengendarai roda dua maupun roda empat. (jusman)