Basarnas 113 Lakukan Giat Patroli

1016

Lampung (bumi1.com) Basarnas 113 melakukan giat patroli di sekitar perairan Bakauheni Lampung yang dimana kegiatan tersebut dalam rangka arus mudik maupun arus balik Idul Fitri 1439 H, di pelabuhan PT. ASDP Indonesia (Persero) cabang Bakauheni, Lampung Selatan.

“Semua potensi kita keluarkan, untuk bersiaga disemua titik, untuk dilampung agak lebih perhatian, kita untuk penyeberangan bakauheni ini. Jadi kita sudah lakukan mulai dari H-8 sampai dengan H+8, untuk bersiaga disini,”kata kepala Basarnas 113/Lampung Jumaril, Selasa (19/6/2018), di atas kapal KN. SAR Drupadha, kepada awak media saat mengikuti patroli.

Sementara personil Sar Lampung yang digelar di semua Posko ada sekitar 94 personil, semua terlibat dan masih ada personil pendukung di posko induk Sar Lampung.
“Untuk sarana, kita kerahkan untuk Lampung ada, KN SAR Druphada, kemudian RIB (Rigid Inflatable Boat) 03, RIB di Tanggamus kita siagakan juga, amfibius kita siagakan juga untuk mengkafer tempat-tempat wisata disekitar Bandarlampung, Lampung Selatan, dan Pesawaran. Kemudian perahu karet ada 6 yang kita gelar, dibeberapa titik,” kata Jumaril.

Ia pun mengatakan bahwa untuk antisipasi kecelakaan transfortasi darat, kerahkan rescue truck dan rescue compartement yang dilengkapi dengan alat-alat ekstrikarsi untuk pertolongan kecelakaan lalulintas yang membeutuhkan penanganan khusus.

“Untuk mendukung komunikasi, kita kerahkan 1 unit kendaraan komunikasion mobile, sehingga komunikasi kita berjalan dengan baik, lancar, dan kita bisa berkomunikasi dengan tim-tim yang bersiaga di pulau jawa,Denpasar Bali.

Sesuai dengan motto kami ‘semoga selamat alam semesta’, kalau kami dilampung itu punya motto ‘semua harus selamat’. Dan kami menghimbau kepada pemudik, untuk mengutamakan keselamatan dalam perjalanan, dan keselamatan adalah nomor satu, mari kita lengkapi diri dengan alat pelindung diri,”kata Jumaril. (Jusman)